-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SMA Negeri 2 Bireuen, Mengelar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) Dengan Menampilkan Bazar Sekolah

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 16, 2022, 01:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:04Z


    Bireuen
    , - SMA Negeri 2 Bireuen,Menggelar Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berlansung dihalaman sekolah SMA setempat Kamis (15/12)2022.


    Kegiatan P5, merupakan program baru yang dilakukan Pemerintah terhadap sekolah pengerak kurikulum merdeka belajar,meskipun demikian SMA Negeri 2 Bireuen,turut mengikuti kegiatan itu dengan cara membuat " Bazar Sekolah " diperkirakan mencapai 20 stand yang merupakan karya para siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bireuen.


    "Bazar Sekolah " dalam Program Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ). Dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd. M.Pd.


    Dalam sambutanya, Ia berharap dengan adanya siswa - siswi dapat melahirkan karya mereka dan mendapat kehidupan baru di masa yang akan datang" siswa tersebut bisa menghidupkan diri karna sudah punya karyanya (hasil tangan sendiri), sehingga tidak tergantung pada orang lain.


    Sementara, Kepala SMA Negeri 2 Bireuen, Drs.Afriadi M.Pd,Menjelaskan P5 adalah sesuatu yang baru ,kalau ada kekurangan dalam kegiatan setidaknya bisa untuk dimaklumi, insya allah kedepanya akan diperbaiki agar lebih sempurna " ucapnya".


    Pada kesempatan itu, Abdul Hamid turut melihat  stand Bazar Sekolah satu persatu" Ia juga memberikan apresiasi yang sangat bagus kepada semua stand pameran siswa  dan siswi.


    Menurut pantauan awak media MetroNewsTV.Com, ada beberapa ragam makanan dan minuman dipajang untuk dijual, bahkan ada siswa yang menjual sayur sayuran hasil kerja mereka yang ditanam di pekarangan sekolah.


    Selain itu, siswa juga memamerkan beragam foto hasil karya mereka dan memperlihatkan cara pemilihan Ketua OSIS dengan sistem aplikasi.


    Kegiatan P5 yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Bireuen, semua berhalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.


    Penulis : Hendra

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan