-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rutin Banjir Saat Musim Hujan, Andi Laweng, S.H, M.H Minta Pemda Prioritaskan Warga Kertasari

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 12, 2022, 15:43 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:22Z

    Sumbawa Barat, - Anggota DPRD komisi 3 Andy Laweng S.H, M.H meninjau Langsung Masyarakat desa Kertasari yang kena Banjir setiap hujan turun karena selama bertahun-tahun belum ada solusi dari pemerintah terkait penanganan banjir di desa Kertasari. Senin, 12/12/2022.


    Setiap Musim Hujan, ada 2 dusun yang kena dampak,Dalam 1 Tahun di musim penghujan, ada 8 Kali Banjir setiap hujan deras dengan durasi 2 Jam, Sudah tidak terhitung kerugian masyarakat setiap banjir pasti akan merusakkan tanaman jagung warga, Sehingga gagal panen, rumput laut pasti rusak, kerugian atas ternak mereka juga belum lagi di Paska banjir harus membersihkan bekas lumpur di dalam rumah termasuk membenahi perabotan rumah yg terendam.


    Lebih lanjut Andy Laweng S.H, M.H Berharap ke depan Pemda KSB menjadikan warga kertasari sebagai prioritas Ketika Musim Hujan, Masyarakat berharap persolan ini bisa ada solusi jangka panjang dan pendek agar tidak berlarut-larut. 


    Beberapa tahun lalu Pada saat Pak amar Jadi kadis PU Pemerintah KSB Sudah buat DED tentang penanganan banjir Kertasari tapi sampai saat ini belum ada langka serius untuk menindak lanjuti hasil DED. Lewat segala cara Kita Sudah kita lakukan termasuk meminta dukungan dari pusat dan provinsi lewat BWS. Tapi belum ada solusi. " Ujar Andi Laweng S.H, M.H.


    Dalam Tinjauan Langsung tersebut Andi laweng S.H, M.H di dampingi Kades kertasari, Tokoh Masyrakat dan Warga yang terdampak.


    Penulis : Fitra Taliwang

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan