-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    RAKORNAS Tentang Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2022 Secara Virtual

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 19, 2022, 19:27 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:47Z


    Kaur, –
    Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian memimpin Langsung kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) mingguan Tentang Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Tahun 2022 di Jakarta. Senin ( 19/12/2022 ) secara Virtual bertempat di aula lantai III Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur.


    Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) tersebut dilaksanakan secara Virtual, dan diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Bupati Kaur diwakili oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kepala Dinas Kominfo M. Jarnawi, Kepala Dinas Perikanan Misralman, Kepala Dinas Sosial Ramdanizar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siswan, Kepala Dinas Pertanian Lianto, Perwakilan Perindagkop Hayan, BPKAD, Kabag Ekonomi dan BPS Kabupaten Kaur. 


    Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta kepada pemerintah baik pusat maupun daerah selalu bersinergi dalam melaksanakan kerjasama untuk mengendalikan laju inflasi, menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun baru 2023 ( Nataru ) mendatang, biasanya harga bahan pokok naik, maka lakukan monitoring dan mengecik stok dan harga barang bahan pokok, pangan tetap aman, lancer, dan terkendali. Kata Tito



    "Setiap Gubernur, Bupati, Wali Kota, dan Sekretaris Daerah, dan tim pengendalian inflasi daerah, di setiap daerah untuk memastikan stok dan harga bahan pokok di masyarakat tetap aman, dan terkendali, mari bersama-sama mengawasinya, sehingga sesuai harga standar yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah," Jelas Tito.


    Mendagri juga menyampaikan, di  setiap hari-hari besar keagamaan seperti hari perayaan Natal 2023 mendatang biasanya akan mengalami kenaikan harga bahan pokok di masyarakat, maka oleh sebab itu kita harus mencari solusi untuk mengantisifasi secepat mungkin, agar supaya tradisi ini akan berangsur menghilang, maka saya berharap kepada TPID tetap berkomitmen menjalankan langkah konkrit yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk mengantifsifasi permasalahan ini. Tutup Tito. 



    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin/Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan