-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT Resty nur Wakili Katering Kabupaten Berau, Jadi Bagian Berau Dalam Penilaian

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 15, 2022, 19:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:06Z


    Berau
    , – Setelah berhasil mewakili Kabupaten Berau dalam perlombaan penilaian protokol kesehatan yang digelar Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) beberapa waktu lalu, kini PT Resty Nur, perusahaan penyedia jasa makanan atau katering, kembali dipilih sebagai perwakilan katering Berau, di mana Kabupaten Berau masuk nominasi enam besar nasional dalam penilanan kabupaten pangan aman oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).


    Dijelaskan General Manager PT Resty Nur Faozan Chumaesi, PT Resty Nur kembali kedatangan tamu dari tim gabungan dari BPOM RI, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Dalam Negri, dan Kementrian Kesehatan, yang melakukan penilaian kabupaten pangan aman. “Jadi setiap kabupaten/kota di Indonesia dinilai pengelolahan pangannya untuk melihat sudah aman atau belum. Dan PT Resty Nur mewakili katering Kabupaten Berau yang masuk dalam enam besar yang dinilai mengelola pangan dengan aman,” ujarnya kepada metronewstv,kamis (15/12/2022).


    Dijelaskannya, pihak kementerian melakukan pemantaun di setiap kabupaten/kota termasuk Bumi Batiwakkal, untuk mengontrol dan memonitor perusahaan yang bergerak di bidang jaga boga seperti rumah makan dan katering. “Sehingga tim dari pusat akan melihat secara langsung, mulai dari tempat hingga tata cara menyajikan makanan yang dijual,” jelasnya.


    Penilaian tersebut bagi pihaknya, adalah bentuk apresiasi terhadap penyedia jasa boga yang sudah mengelola makanan dengan aman. Sedangkan dari sisi dari kabupaten, juga sangat baik karena Berau masuk dalam nominasi kabupaten yang mengontrol makanan dengan aman. “Jadi selain bentuk apresiasi kepada pihak kami sebagai manajemen, hal ini juga menjadi penilaian yang baik juga untuk daerah kita yakni Kabupaten Berau, yang bisa menyajikan makanan dengan aman,” ungkapnya.


    Dari pantauan metronewstv di lapangan, romobongan BPOM mengunjungi kantor PT Resty Nur yang berada di Jalan Singkuang, Tanjung Redeb, kemarin, turut didampingi perwakilan manajemen yakni Yanuarsyah, Pri Haryadi, Siprianus Soter, Anas Syahrullah, Moch Adam, Adi Situmorang dan Hasniati. Rombongan pun langsung meninjau beberapa tempat, mulai dari tempat penyajian makanan, hingga dapur.



    “Meski PT Resty Nur ini induknya di Berau, kita juga memiliki eksternal yang berada di Jakarta yaitu Pak Yanuarsyah untuk menjadi bagian dalam tim survei dan komunikasi untuk menghubungkan juga ke pusat,” jelasnya.



    Penulis: M. jais

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan