-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara memfasilitasi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan Pelajar di SMK Brang Ene Sumbawa Barat

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 22, 2022, 15:03 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:29Z

     


    Sumbawa Barat ,- " PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) adalah perusahaan tambang dan pemrosesan tembaga dan emas kedua terbesar di Indonesia, yang memiliki kapabilitas operasional kelas dunia. Berbagai program PPM telah disusun oleh Manajemen AMMAN MINERAL melalui proses konsultasi publik dengan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi NTB, pemerintah KSB, Pemerintah Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat lingkar tambang, termasuk berbagai LSM yang mewakili aspirasi masyarakat di wilayah operasional, salah satunya adalah memfasilitasi OSIS SMA dan SMK dalam mengadakan Program Pelatihan Kewirausahan & Kepemimpinan Pelajar di SMK Brang Ene selasa 20/12/2022.


    Dalam sambutannya Ibu Nurjihad S.Ag M.Pd. selaku Kepala SMK Brang Ene," Kami ucapkan terima kasih kepada pihak PT AMMAN yang telah  memfasilitasi kegiatan OSIS di Sekolah kami. Melalui PT AMMAN Mineral siswa-siswi kami diajak untuk melaksanakan kegiatan yang positif untuk membangun kapasitas mereka supaya ke depannya nanti anak anak bisa mandiri dan berkarakter seperti yang dimiliki oleh para pengusaha sukses. Jadi jangan ada sifat gengsi untuk mencoba berwirausaha meskipun memulai dari usaha kecil yang penting bisa ada penghasilan sendiri dan kita harus bisa menangkap peluang yang ada di dunia usaha saat ini. Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih kepada PT AMMAN, semoga ke depannya kegiatan kami tetap di support.  kami sangat butuh dukungan dan kolaborasi dari pihak lain untuk mengembangkan kapasitas siswa siswi kami dalam mempersiapkan generasi Emas di KSB." Ucap Ibu Nurjihad. 


    Senada dengan itu pada sambutan dari perwakilan PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara Bapak Ismol Bahar, juga menyampaikan rasa bahagia dapat bersama-sama ikut membantu pengembangan kapasitas remaja di KSB khususnya siswa siswi SMK Brang Ene melalui kesempatan pelatihan seperti ini.  Bersama kami ada Ibu Yati dan Ibu Milad, dimana mereka berdua adalah pelaku Usaha yang sudah cukup suskes saat ini. Nanti kita berharap beliau bedua dapat berbagi pengalaman dan membantu peserta dalam memahami konsep dan praktek dari wirausaha tersebut.  Kami selalu ingin ada di mana mana untuk dapat ikut memotivasi dan berbagi pengalaman dengan adik pelajar. Kami juga menjalin kerjasama dengan komunitas UMKM, tentunya bisa membantu memberikan inspirasi sekaligus menjadi mentor bagi adik-adik pelajar yang ingin memulai berwirausaha. Materi terkait wirausaha dan kepemimpinan merupakan hal yang saling berkaitan dan sudah harus dipelajari dan didalami sejak dini oleh para remaja.  Mudah mudahan dengan sesi pelatihan singkat ini akan memberikan wawasan, pemahaman dan inpirasi bagi peserta dan menjadi bekal perjalanan meniti masa depan yang gemilang.  Kami harapkan adik-adik peserta mulai ada kesadaran bahwa perjalanan meraih cita-cita akan penuh tantangan dan hambatan, untuk itu segera persiapkan diri dengan belajar giat, cari ilmu yang cukup, gali pengalaman orang-orang  sukses dan tingkatkan kapasitas diri. Hindari menyentuh apalagi masuk dalam ranjau-ranjau yang akan menghancurkan masa depan adik-adik semua. Hindari pergaulan bebas, hindari mengkonsumsi Narkoba dan minuman keras, berhati-hati dalam berkendaraan dan jadilah orang yang menebar budaya baik. Perkuat iman dan selalu taat kepada perintah agama dan nasehat orang tua kalian. Sadarilah bahwa hanya kalian sendiri  yang akan dapat mengatasi dan menyelesaikan tantangan tersebut." ucap  Ismol Bahar dari tim External Relations PTAMNT.


    Dalam sesi Acara, ibu Milad menyampaikan, "Saya pernah bekerja  selama 14 tahun sebagai karyawan,  saat itu saya pernah bekerja di dua  perusahaan yaitu PT NNT dan PT AMMAN. Dengan menjadi karyawan tentu saya terikat dengan aturan yang sangat ketat yang diterapkan perusahaan, dan wajar karena semua bisnis harus menguntungkan dan karyawan harus berkontribusi besar untuk memberikan keuntungan buat Perusahaan. Setelah 14 tahun saya bekerja dan saya berpikir bahwa saya bekerja hanya untuk membesarkan perusahaan orang lain,  dan kenapa tidak dengan etos kerja yang saya miliki saya manfaatkan  untuk membangun dan membesarkan usaha saya sendiri. Sekarang saya sudah mempunyai bisnis sendiri dan saya menjadi pemilik bisnis serta mampu memberikan lapangan kerja buat orang lain. Saya bisa mengatur waktu saya untuk keluarga dan perusahaan saya" ujar pemateri kewirausahaan  Ibu Milad Muharammi/Mantan Karyawan PT. NNT / PT. AMNT bagian HR Recruitman Dept.


    Di Kesempatan yang lain ibu Yati mengatakan, "Jangan masuk ke dunia bisnis yang tidak riil yang hanya akan menjanjikan kekayaan, Karena saya bergerak di bidang UMKM sehingga saya bisa bertemu dengan orang orang besar di luar sana, Jadi saya bertemu dengan orang orang besar tidak saat saya menjadi Karyawan saya bertemu dengan orang orang besar ketika saya bergerak di Bidang UMKM, Jadi kalau menjadi Pebisnis harus harus bisa mandiri dan harus bisa, Ucap Ibu Nurhayati Pemilik KSB Mall dan juga  mantan Karyawan  PT NNT Administrator  di  Enviromental Dept. Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, kami  akan membantu peserta yang sudah memiliki usaha untuk mempromosikan dan memasarkan produknya di KSB Mall.


    Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan Pelajar Kerjasama SMKN I Brang Ene dengan PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara diikuti oleh 50 peserta dari beberapa perwakilan OSiS SMK dan SMP / MTS dari wilayah KSB.(MN-Fitra )

    Komentar

    Tampilkan