-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    PT Amman Mineral Nusa Tenggara Komitmen Mengembangkan Pariwisata Berkelanjutan, melalui Perlombaan Konten Kreasi antar SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Sumbawa Barat

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 23, 2022, 08:37 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:27Z


    Sumbawa Barat
    , - Berbagai program PPM telah disusun oleh Manajamen AMMAN Mineral melalui proses konsultasi publik dengan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi NTB, pemerintah KSB, Pemerintah Desa lingkar tambang, dan juga tokoh-tokoh masyarakat lingkar tambang, termasuk berbagai LSM yang mewakili Aspirasi masyarakat di wilayah operasional. 


    Untuk mengasah potensi pelajar Sumbawa Barat dalam bidang pembuatan konten kreasi, AMMAN Mineral memfasilitasi kegiatan School Meeting OSIS SMA 2 Taliwang mengadakan Kompetisi Antar Pelajar SMA sederajat dalam membuat Konten Kreasi dengan tema Pemanfaatan Teknologi Digital dalam mempromosi Potensi wisata Sumbawa Barat,  Selasa 22/12/2022.


    Dalam sambutannya Perwakilan PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara  memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta atas suksesnya kegiatan Kompetisi Konten Kreatif yang di Ikuti oleh 18 Tim dari siswa SMA/SMK/MA se KSB yang di adakan di SMA 2 Taliwang. Patut diberikan apresiasi kepada semua peserta kompetisi karena dalam waktu singkat, kurang dari satu minggu telah mampu membuat video menarik dengan narasi dan atraksi yang luar biasa. Kami tidak menyangka saat menonton beberapa video yang dilombakan ternyata adik-adik kita telah mampu mengeksplore keindahan alam dan kekayaan budaya Bumi Pariri Lema Bariri yang kita cintai ini. 


    Terus terang kami benar-benar terpesona dan bangga dengan kemampuan kalian.  Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu guru pembimbing tim kreatif dari masing-masing Sekolah, juga kepada tim juri dari Dinas Pariwisata KSB, Bang Adi (Vektorika) dan Adik-adik dari SMK RUS karena telah memberikan penilaian yang independen terhadap kreasi dari seluruh peserta. 


    Kami berharap agar pada kesempatan lain bisa berkolaborasi dalam mengembangkan potensi besar ini, misalnya kita adakan workshop atau pelatihan peningkatan skill  bagi konten kreator KSB dengan mengundang para ahli dibidangnya sebagai pemateri. Semoga dengan menyebarnya  beberapa video dari hasil kreasi pelajar KSB ini dapat berkontribusi dalam mempromosi wisata KSB ke dunia luar ujar Ismol Bahar dalam menutup sambutannya.


    Senada dengan itu, Bapak Suprianto, S.Pd Kepala Cabang Dinas Kebudayaan dan Pendidikan KSB, "Senang karna hari ini kita telah menyaksikan hasil dari lomba konten kreasi telah memberikan ruang kreasi bagi pelajar KSB. Kami sangat berterima kasih Kepada PT AMNT yang sudah memberikan dukungan penuh bagi terselenggaranya  kegiatan ini, ke depan kami berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan serta diberikan kesempatan merata untuk beberapa Sekolah lainnya dalam pengembangan kapasitas dan bakat pelajar. 


    Masa-masa sekolah merupakan masa yang indah, pengalaman selama belajar di bangku SMA tentu tidak bisa terulang kembali, maka silahkan digunakan sebaik mungkin dan jangan sia-siakan kesempatan berharga ini, timbah ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin sebagai bekal untuk masa depan kalian," harapan bapak Suprianto, S.Pd. kepada seluruh pelajar di Sumbawa Barat.


    Kegiatan Perlombaan Konten Kreatif  yang di langsungkan di SMA 2 Taliwang oleh PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara PT (AMNT) Melibatkan Juri Bapak Dayat sebagai Kabid Promosi Pariwisata KSB, Bang Adi Vektorika, serta di ikuti oleh lebih 85 orang pelajar dari beberapa perwakilan OSIS SMK/ SMA/ MA se- KSB. 


    Kepada masing-masing tim yang telah menunjukan upaya terbaiknya, mereka diberikan Piagam Penghargaan, Piala dan Uang Pembinaan dengan jumlah berbeda sesuai urutan penilaian Dewan Juri. Telah disepakati bahwa seluruh video hasil perlombaan akan diserahkan pemanfaatannya kepada Dinas Pariwisata KSB, Amman Mineral dan Sekolah masing-masing peserta, setelah dilakukan penyempurnaan editing oleh Panitia.


    Pada kesempatan yang lain Ibu Dita Pamelia (Guru Pembimbing dari SMK Maluk) dalam wawancara dengan awak media "Kesan untuk Acara Lomba Konten Kreasi ini sangat luar biasa, karena Anak-anak kami bisa mendapatkan pengalaman dan lebih termotivasi untuk mengeluti bidang profesi konten kreator. 


    Kami berterimakasih kepada PT AMNT yang telah memberikan kesempatan kepada  pelajar Sumbawa Barat dalam event kompetisi seperti saat ini.


     Harapan ke depan SMK Maluk bisa menjadi Tuan Rumah dalam event selanjutnya. Kami bangga pihak AMMAN bisa merangkul semua sekolah yang ada di Kab.Sumbawa Barat ," Tutup ibu Dita.


    PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) adalah perusahaan tambang dan pemrosesan tembaga dan emas kedua terbesar di Indonesia, yang memiliki kapabilitas operasional kelas dunia. 


    AMMAN mengoperasikan tambang Batu Hijau dan berbagai prospek tembaga dan emas lainnya di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam 6 tahun sejak mengakuisisi tambang Batu Hijau di tahun 2016, AMMAN telah meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional hingga mencapai rekor tertinggi dalam sejarah Batu Hijau.


    AMMAN selalu mengambil langkah terdepan dalam meminimalisir dampak lingkungan dari kegiatan operasionalnya. AMMAN telah mendapatkan berbagai penghargaan atas keberhasilannya mengelola lingkungan, antara lain Trofi Aditama, yang merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).


    Operasional AMMAN didasarkan pada visi untuk menjadi organisasi transformative yang menciptakan warisan terbaik. AMMAN juga menjalankan berbagai inisiatif untuk menciptakan dampak sosial dan mempromosikan nilai kebebasan, toleransi, pengembangan diri, dan kesejahteraan, bagi masyakarat sekitar.


    Penulis : MN-Fitra

    Editor : SarTel

    Komentar

    Tampilkan