-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polsek Sungai Rotan melakukan mediasi masyarakat Desa Petar Luar yang selisih paham

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 17, 2022, 15:48 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:57Z


    Muaraenim , - Kanit Binmas Iptu I.S. Harahap didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Sudarsih Jajaran Polsek Sungai Rotan, melakukan mediasi kepada warga Desa Petar Luar Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan yang berselisih paham, Sabtu (17/12/2022).
    Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rotan yang bertugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Sungai Rotan menerima laporan dari warganya tentang adanya penduduk Desa Petar Luar ada selisih paham.


    Dengan sigap Bripka Sudarsih selaku Bhabinkamtibmas Desa Petar Luar langsung memanggil kedua belah pihak yang berselisihan tersebut, dan memberikan pemahaman antara kedua belah pihak, di ruang pertemuan Mapolsek Sungai Rotan.

    Selanjutnya Bripka Sudarsih yang didampingi Kanit Binmas Iptu I.S. Harahap mengupayakan pendekatan dari hati ke hati agar masing-masing pihak menyadari dan dapat menerima masalah yang telah diselesaikan secara kekeluargaan.


    Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Iptu I.S.Harahap juga memberikan pemahaman serta pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak. Dimana kita sebagai makhluk sosial akan saling membutuhkan satu sama lain baik dengan kerabat, teman, maupun tetangga. Untuk itu kita harus mengarahkan agar berfikir secara dewasa jangan menuruti egois sehingga kita semua dapat menyadari kesalahan dari diri kita masing-masing. Ucap I.S. Harahap.



    Penulis : Alisaiin

    Komentar

    Tampilkan