-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polres Sarolangun Berikan Pelayanan Terbaik Kepada para Demonstrasi di Kantor Kejaksaan

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 9, 2022, 14:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:38Z


    Sarolangun
    , - Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik melalui Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH menghimbau seluruh jajaran yang melaksanakan pengamanan aksi demontrasi di kantor Kejaksaan Negri Sarolangun untuk memberikan pelayanan yang baik saat aksi demonstrasi oleh LSM Peduli Keadilan dan Kebenaran (GPKK). Jumat (08/12/2022).


    “Di sisi lain tentunya tetap muncul reaksi dari masyarakat. Penyampaian pendapat di muka umum tentunya, terjadi karena ketidakpuasan dari element masyarakat atas penanganan kasus Korupsi di Kabupaten Sarolangun,” ucap Kompol A. Bastari, SH, MH


    Kabag Ops mengatakan, rasa ketidakpuasan sejumlah LSM yang berunjuk rasa di kantor Kejari Sarolangun, Aksi demo tersebut dipicu karena ketidakpuasan mereka dengan kebijakan penanganan hukum yang telah mereka laporkan.


    Sehingga, Kabag Ops meminta kepada seluruh jajaran Polres Sarolangun yang mengamankan demo untuk bisa melayani dengan baik. Hal ini agar penyampaian aspirasi berjalan dengan baik dan kondusif.


    “Pada kesempatan ini yang perlu saya ingatkan bahwa mereka yang turun itu adalah saudara kita adalah masyarakat yang menyuarakan ekspresi sehingga mau tidak mau semuanya harus kita berikan pelayanan yang baik,” tuturnya.


    “Bagaimana rekan-rekan tetap tampil secara humanis untuk bisa menghadapi aksi tersebut sehingga semua aksi bisa berjalan dengan lancar, namun tetap tertib,” tambah dia.


    Kabag Ops juga meminta peran polisi wanita (polwan) untuk bisa terlibat melayani demo. Dengan pola penanganan aksi sebagaimana prosedur.


    “Di situlah peran dari teman-teman polwan untuk bisa ikut hadir, bagaimana kemudian pola penangan aksi unjuk rasa tersebut bisa dihadapi ataupun dilayani oleh rekan-rekan. Dengan melibatkan polwan sehingga kemudian aksi tersebut menjadi aksi yang kritis namun tetap berjalan tertib,” kata dia.


    (mth)

    Komentar

    Tampilkan