-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pj.Bupati Bireuen Bersama Forkopimda Melakukan Imunisasi Polio Di 3 Titik Lokasi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 28, 2022, 21:46 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:03Z

    Bireuen ,- Pj Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D Didampinggi  Dinas Kesehatan dan  Forkopimda akan melakukan  Imunisasi Polio yang dipusatkan pada 3 lokasi Desa di Wilayah Bireuen,Rabu (28/12)2022.


    Diantaranya,Desa Geulanggang Teugah,dimulai pukul 09.00 Wib ,Desa Bireuen Meunasah Reuleut,dimulai pukul 09,30 Wib dan Desa Kreung Juli Timu Kecamatan Kuala,dimulai pukul 10.00 Wib.

    Hal ini dikatakan ,Kadinkes Bireuen,dr.Irwan kepada MetroNewsTV.Com melalaui Whats App Selasa Malam ( 27/12)2022.


    "Namun Pelaksanaan kegiatan Imunisasi Polio di 3 lokasi  Rabu (28/12)2022 berlangsung sukses dan antusias Masyarakat pun sangat tinggi.

     Dikarenakan Masyarakat sudah mulai tahu bahwa,pentingnya Imunisasi Polio untuk anak mereka .


    "Imunisasi Polio yang dilakukan di 3 titik lokasi  Desa ,pada hari Rabu (28/12) hanya dilakukan  secara simbolis oleh Pj.Bupati,Asisten bersama Forkopimda,selanjutnya kegiatan Imunisasi Polio terus dilakukan oleh Pihak Dinas Kesehatan,melalui Petugas Kesehatan yang ada diPuskesmas  Kecamatan Kota Juang dan Kuala Bireuen.yang dikawal oleh Kapolsek,Danramil serta tokoh Masyarakat  lainya.

     

    "Kegiatan Imunisasi Polio,salah upaya untuk mencegah kelumpuhan seumur hidup ,sulit bernapas,bahkan kematian bagi anak yang masih berumur  0 sampai 13 tahun yang diakibatkan oleh  virus polio.


    Sementara itu,Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D didampinggi,Asisten I,Forkopimda, Kadinkes,serta  beberapa SKPK lainya,mengatakan sangat berterima kasih ,Kepala Desa  yang sudah bersusah payah menyambut kedatanganya bersama rombongan " Dalam rangka melakukan Imunisasi Polio yang merupakan Program Nasional yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.


    Dengan harapan ,kekurangan hari ini bisa terus dilanjutkan pada  awal tahun mendatang."ungkapnya".


    Selanjutnya,Kadinkes Bireuen,dr Irwan ,menjelaskan saat ini pihaknya sudah berupaya memberikan berbagai bentuk Sosialisasi Polio kepada Masyarakat,namun sampai hari ini masih ada Masyarakat yang meragukan tentang Imunisasi Polio,padaha ini sangat penting bagi anak - anak mereka,meskipun demikian ,Dinas Kesehatan Bireuen ,tidak tinggal diam untuk terus melakukan upaya Polio hingga mencapai nilai 100 persen" Katanya".

    Pengunaan Imunisasi polio  bagi anak balita yang ujung - ujungnya bila ini tidak dilakukan dikwatirkan akan mengalami cacat seumur hidup.


    Apalagi bila anak kita belum dilakukan imunisasi Polio,tidak kemungkinan Virus 

    Polio  dapat dialami oleh orang dewasa.


    Dikarenakan penyebab polio adalah virus yang memiliki nama serupa, yaitu poliovirus dimana virus ini dapat segera  menyerang manusia melalui rongga mulut serta hidung. Kemudian, virus akan memasuki aliran darah  mengakibatkan kerusakan pada saraf.


    Penularan polio ini juga sangat rentan terjadi apabila seseorang melakukan kontak langsung dengan tinja dan cairan tubuh penderitanya. Selain itu, polio juga dapat ditularkan melalui makanan serta minuman yang terkontaminasi virus polio" kata Irwan"


    "Maka oleh karena itu,pada kesempatan  Imunisasi Polio yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bireuen,melalui Dinkes dan unsur Forkopimda,Masyarakat diminta  tidak takut pada Imunisasi Polio demi menghindari Kelumpuhan seumur hidup.


    Penulis :   Hendra

    Komentar

    Tampilkan