-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah Melalaui Dinas Pariwisata Gelar Kenduri kopi

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 23, 2022, 19:00 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:24Z


    Bener Meriah
    , - Redelong Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab drh. Sofyan membuka kegiatan Event Kenduri Kopi Gayo Serumpun di lapangan Sengeda Pacuan Kuda, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit. Jumat (23-12-2022)


    Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. dalam pidatonya yang dibacakan oleh drh. Sofyan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah menyebutkan, Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo dalam setiap kesempatannya selalu mengedepankan kegiatan dan program-     program untuk-


    Membangun produk-produk UMKM di Indonesia yang diyakini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.


     "Hari ini, Jum’at Tanggal 23 Desember 2022, masih dalam rangkaian Perayaan HUT Kabupaten Bener Meriah yang ke-19, kita melaksanakan Kenduri Kopi Gayo, beberapa hari lalu kita juga telah melaksanakan Festival Durian-


    Kegiatan seperti ini sangat baik sebagai sarana untuk mempromosikan wisata kita di sektor komoditi unggulan yang dimiliki Kabupaten Bener Meriah," ucapnya.


    Kegiatan-kegiatan seperti ini katanya lagi, hendaknya dapat memberikan pengaruh terhadap perputaran atau transaksi ekonomi masyarakat sekitar. “Sebuah program itu dikatakan sukses dan berhasil apa bila bisa memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan dan petumbuhan ekonomi masyarakat,”terang drh. Sofyan saat membacakan isi pidato Pj. Bupati Bener Meriah.


    Selanjutnya kata Sofyan, mengingat kegiatan yang kita laksanakan ini berorientasi 2 target, yaitu yang pertama untuk mempromosikan wisata Bener Meriah secara Nasional, dan yang kedua adalah untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat melalui produk UMKM. “Maka, ini harus benar-benar kita support untuk kesuksesannya. Apalagi selama event pacuan kuda ini berlangsung, pasti banyak masyarakat luar yang hadir di Bener Meriah. Untuk itu, kita juga harus bisa menunjukkan kepada seluruh masyarakat yang masih banyak di luar sana, untuk bisa mengenal lebih dalam Bener Meriah, sehingga bisa menarik minatnya dan hadir berwisata sekaligus menikmati Kopi Arabica Terbaik di Dunia ini,”demikian pidato Pj. Bupati Bener Meriah yang disampaikan Asisten 2 Setdakab Bener Meriah itu.


    Pantauan di lapangan, tampak hadir perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah, Kadis Pariwisata Bener Meriah Irmansyah, S.STP.,M.SP dan Pimpinan Bank Aceh Cabang Bener Meriah Zaki.


    Event Kenduri Kopi Gayo Serumpun 2022 bertemakan "Keberagaman Yang Menyatu" siang itu dengan rangkaian sambutan tari munalo, kata melengkan ari jamunte, dan pelaksanaan tepung tawar oleh pemberdayaan perempuan Majelis Adat Gayo Bener Meriah.


    Selain itu, kenduri kopi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bener Meriah bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan beberapa Kabupaten-kota di Provinsi Aceh dengan mengahdirkan beberapa perwakilan, antara lain Majelis Adat Gayo Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Timur.

    Sumber :Forkopimda Bm


    Penulis: Rahman


    Komentar

    Tampilkan