-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Buluh Patah

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 5, 2022, 08:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:57Z


    Karimun
    , - Kegiatan ini di  gedung serba guna desa buluh patah kecamatan sugi besar pada hari Minggu, Desember, 04/2022 pukul:08:30 wib sampai dengan selasai.


    Dalam hal ini kepala desa buluh patah Alfaig Sahka atau sering disapa Sahrin mengatakan tujuan dari pelatihan tersebut yakni meningkatkan kapasitas atau pengetahuan setiap anggota BPD.


    Lanjutnya"dalam hal ini BPD memiliki tiga fungsi  secara umum yaitu, bersama kepala desa menyusun dan menyepakati rancangan Perdes"menerima dan menyampaikan aspirasi masyarakat"dan mengawasi kinerja kepala desa,jelasnya.


    Selain itu juga, BPD memiliki peran strategis jalannya pemerintahan desa, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan fungsi BPD sebagai pengawas penyelenggaraan pemerintahan tingkat desa,ungkapnya.


    Ditambahnya lagi dengan adanya pelatihan ini, kedepannya BPD bersama Pemerintahan Desa bisa bersinergi untuk mewujudkan pembangunan didesa agar mencapai desa yang maju dan sejahtera,tutup sahrin.


    Kegiatan ini di hadiri oleh pemerintah desa kades buluh patah,Alfaig Sahka,Kabid PMD, Kabupaten Karimun,Fidias,Ketua BPD Buluh Patah,Junaidi, Pendamping Desa Buluh Patah,Zubri, dan anggota BPD buluh patah.


    Penulis : Rudi

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan