-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ngudu Mantu Sebagai Ungkapan Rasa Sukur Tradisi Masyarakat Desa Seleman Ulu Muara Pinang Empat Lawang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, December 20, 2022, 11:37 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:45Z


    Empat Lawang
    , - Seleman Ulu. Tasyukuran ngudu mantu Merupakan Tradisi yang menjadi kearipan budaya Empat Lawang. Ini terlihat banyak masyarakat yang menggunakan tradisi sebagai ungkapan rasa sukur dengan adanya menantu. berkembangnya tradisi ini terbukti beberapa kalangan masyarakat banyak menjalaninya, bertempat di Desa Seleman Ulu, Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang. Selasa sekira Jam 09:20 Wib s/d selesai.


    Hal tersebut sebagai di sampaikan oleh Ketua Masjid Jami dan beberapa toko masyarakat Desa Seleman Ulu." Iskandar Muliadi, S.Sos. Beliau mengajak sebagai tuan Rumah/ahli Rumah ( Perdesekahan Ngudu mantu). ia Berharap, dan mengajak, Untuk sanak famili (keluarga, Jiran tetangga, Masyarakat  berbagai undanganyang ada di desa Seleman ulu terkhususnya, umumnya masyarakat  kecamatan Muara pinang, yang hadir sesuai  undangan." Ungkapnya. 


    Sebagai Rasa sukur' bapak Iskandar Muliadi. S.Sos. menyampaikan banyak mengucapkan rasa terima kasih kerena telah menyukseskan tradisi (Nega Lemongan), pada mulainya acara ngudu mantu, sebagai ucapan rasa terimah kasih, tasyukuran ini berjalan karena bantuan berbagai keluarga, tetangga, undangan, yang telah menyukseskan membantu, meringankan, memberi berbagai masukan suksekan jalannya tradisi pembentukan  panitia pada tanggal 25 Desember 2022. 


    Selanjutnya" acara pembentukan panitian tersebut di bacakan oleh bapak" Mansuri Anhar. Sala satu toko masyarakat Desa Seleman Ulu kecamatan Muara Pinang Empat Lawang.


    Acara tersebut berjalan tertib hidad, lancar, sesuai perencanaan untuk mendekati hari jadi tanggal 25/12/22 nantinya. yang sekaligus acara tersebut di bukan dan  ditutup doa di sampaikan oleh bapak" Humaidi, salah satu toko masyarakat desa seleman Ulu, pada  akhir acara di iringi makan bersama sebagai ungkapan rasa terima kasih juga sara syukur dari bapak Iskandar Muliadi,. S.Sos. & Istri Juga segenap keluarga Besar yang turut berpartisipasi menyelenggarakan acara tersebut. Desa Seleman Ulu" (20/12/2022).



    Penulis : Herdianto/Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan