-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mengenang Para Pejuang, Kodim 0119/BM Gelar Upacara Hari Juang TNI AD yang Ke-77

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 15, 2022, 16:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:08Z


    Redelong
    , - Peringati hari Juang TNI AD yang ke 77 Kodim 0119/BM Gelar upacara, dipimpin langsung Komandan Kodim bertempat di lapangan Apel.Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah" Kamis 15/12/2022.


    Irup dalam Upacara teraebut Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han, membacakan Pesan-pesan Bapak Jendral Sudirman ALM." Robek robeklah badanku, potong potonglah jasadku ini, tetapi jiwa yang di lindungi benteng merah putih akan tetap hidup, siapapun lawan yang kuhadapi.


    Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu" kasta, yang berdiri di atas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu, akan tetapi tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan Kedaulatan Negara dan menjaga Keselamatannya" Ujarnya


    Anak-anakku, kamu sekalian telah bersumpah bersama-sama dengan rakyat, akan mempertahankan Kedaulatan Negara Republik kita dengan segenap harta benda dan jiwa raga. Jangan sekali-kali diantara tentara kita ada yang menyalahi janji, menjadi penghianat Nusa, Bangsa dan Agama. 


    Tentara Indonesia bukanlah serdadu sewaan, tetapi prajurit yang berideologi yang sanggup berjuang dan menempuh maut untuk Keluhuran Tanah Airmu" Jelasnya.


    Di kesempatan itu juga, Dandim membacakan amanat kepala Staf angkatan Darat (KSAD)" Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapakan selamat "Hari Juang TNI AD Tahun 2022 kepada seluruh Prajurit dan PNS" dimanapun berada. Upacara yang kita laksanakan hari ini, secara sederhana di tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara kita yang tertimpa bencana alam di berbagai daerah, oleh karenanya rangkaian kegiatan hari Juang TNI AD ke 77 tahun ini, kita isi dengan doa bersama dengan mengusung tema "TNI ANGKATAN DARAT DI HATI RAKYAT" Yang merepresentasikan Visi dan Komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyatnya" 


    "Kepentingan rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian"


    Perlu kita ingat bahwa, ibu kandung Prajurit TNI AD, adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, Bangsa dan Negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. 


    Sejarah mencatat, bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan Kedaulatan serta Keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia, sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan kolonial yang jauh lebih modren di masa itu. 


    Selaku generasi penerus TNI AD, dan Prajurit profesional, kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan militer yang modren, sebagai alat Negara penjaga Kedaulatan NKRI, seluruh Prajurit TNI AD, tidak boleh melupakan hakikat sebagai tentara yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat" Pungkasnya


    Penulis : Rahman

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan