-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    M. Oktafiansyah, ST.MM. Perwakilan DPRD Sumsel Dapil 7 Gelar Reses Tahap 3 Tahun 2022

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 2, 2022, 20:46 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:06Z

     

    Empat Lawang ( Sumatera Selatan ), - Jalannya Reses tahap tiga di hadiri langsung oleh Anggota DPRD Sumsel Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan. M. Oktafiansyah,ST.MM. Saat Menggelar Reses  berlangsung di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan." Pada Jumat (02/12/2022).

    Kegiatan reses tahap 3 yang bertempat di kediaman Kantor Kepala Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, di mulai pada pukul 15:00 Wib s/d selesai yang turut  dihadiri oleh Camat Muara Pinang dan ibu TP-PKK, berbagai Kepala Desa pada  Kecamatan Muara Pinang, Ketua PPDI, Pendamping Desa, PKH, dan ratusan masyarakat serta tamu yang sesuai undangan.


    M. Oktafiansyah,ST.,MM., Anggota DPRD Komisi 4 Bidang Pembagunan dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah reses tahap 3 yang insyaallah akan banyak menampung berbagai aspirasi masyarakat. Alhamdulillah" terima kasih kepada masyarakat Empat Lawang khususnya Desa Talang Benteng umumnya Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.


    Kami anggota DPRD Provinsi mempunyai batas serta wewenang, jalan Desa  tugasnya kepala desa, ada jalan kabupaten tugasnya pak Bupati, dan lain – lain. Tapi ada tambahan dari Bangun untuk membangun di luar wewenang.


    " namun untuk pak kades silahkan ajukan sejenis  proposalnya apa yang harus di bangun nanti kita perjuangkan, kita Masukkan juga di Musrembang Kecamatan dan Kabupaten” Terang Engga dalam penyampainya.


    Untuk masalah pupuk sempat polemik, kami DPRD Provinsi sudah melakukan Sidak di PT. Pusri. Karena banyak di manfaatkan oknum tertentu yang bermain. Kami sudah minta kepada Kepolisian Daerah untuk mengawal pendistribusian pupuk tersebut. 


    " Untuk masalah pupuk nanti insyaallah akan kita perjuangkan di Paripurna Provinsi Sumatera Selatan. Setelah itu untuk pengangkatan guru honorer bukan wewenang kita anggota DPRD Provinsi namun itu wewenang pak Presiden” Papar Engga anggota DPRD Sumsel.


    Dalam sesi tanya jawab, Kepala Desa Batu  Galang, Ali " mengusulkan pembangunan masjid di desanya. Untuk pembangunan masjid yang kita usulkan dengan masyarakat ini melalui swadaya,  sumbangan, saya siap nyumbang untuk pembangunan masjid Desa Batu Galang. Insyaallah" jika niat baik akan terbangun.


    Kepala Desa Batu jungul, Taslim, mengusulkan jalan dan tembok penahan dan serta cetak sawah. Insyaallah untuk jalan Batu Jungul nanti kita sampaikan dan teruskan asal itu ada manfaatnya" kata Okta.


    Untuk cetak sawah tugas Kabupaten untuk Provinsi bagian irigasinya, pada tahun depan nanti saya perjuangkan untuk siring jalan Provinsi. Terakhir Kepala Desa Muara Semah, Satra" mengusulkan tembok penahan di wilayah Desa Muara Semah.

     

    Untuk Desa Seleman Ulu mengusulkan untuk jaringan irigasi baru serta sarana dan prasarana yang menunjang sistem untuk  pertanian" ketua Forum Kepala Desa Edi Irawan, SHI. Kepala Desa Talang Benteng" Juga menyampaikan berbagai aspirasi dari  usulanya demi kemajuan masyarakat Desa  Talang Benteng terkhusunya guna menunjang berbagai sektor pertanian serta pembangunan di DesaTalang Benteng Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang." (red).


    Penulis : Hendrawansyah, SE.

    Editor : Admin.

    Komentar

    Tampilkan