-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kumuh! Sepanjang Jalan Depan BTN Borneo Sampai Masuk Simpang DPRD Melawi Sudah Lama Dipenuhi Buangan Sampah Warga, Dinas Terkait Harus Responshif

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 24, 2022, 09:23 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:22Z


    Melawi, Kalbar
    , - Mengabaikan kebersihan lingkungan terlihat kejorokan masyarakat karena menumpuknya sampah yang dibuang dengan sembarangan dan sengaja terlihat di pinggiran jalan sepanjang ruas jalan BTN dan depan masuk simpang DPRD, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.


    Pantauan Awak Media ini sampah-sampah yang berserakan di pinggiran sepanjang jalan ini merupakan limbah rumah tangga seperti plastik, botol, dan bekas makanan maupun lainnya. 


    Awak Media ini sempat meminta komentar salah satu warga yang melewat jalan raya ini, dan warga sempat mengeluhkan kondisi sampah yang memanjang menumpuk, karna menimbulkan bau tak sedap ini",ucapnya 


    "Kita juga tidak bisa menyalahkan warganya. karna seharusnya Dinas terkait menyediakan tempat sampah sementara sebagai penampung sampah warga setempat dan di angkut ke tempat pembuang sampah ahir, biar bisa menjaga kebersihan lingkungan tidak terkesan sembarangan dan kumuh seperti ini," ucap salah satu warga yang enggan disebut namanya kepada Media ini. Sabtu, 24/12/2022


    Selain terkesan kurang pedulinya warga terhadap lingkungan yang bersih, menumpuknya sampah ini karena memang kita liat minimnya tempat-tempat pembuangan sampah (TPS).


    "Dan sepertinya masyarakat juga bingung mau membuang sampah ke mana. Jadinya kadang asal buang - buang ke situ terus," ucapnya.


    Diminta kepada pihak dinas terkait tidak menyepelekan persoalan sampah ini, dan bisa memberikan solusi yang baik agar tidak terjadi pembuangan sampah dengan sembarangan.

     

    Penulis : Musa

    Komentar

    Tampilkan