-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kolaborasi Desa Bojonggede & FWBB Salurkan Bantuan di 9 Titik Lokasi Korban Gempa Cianjur

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 9, 2022, 08:53 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:40Z


    Cianjur
    , - Pemerintah Desa Bojonggede Bersama Forum Wartawan Bogor Bersatu FWBB Salurkan Bantuan Ke 9 Titik lokasi Korban  Bencana Cianjur, Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).


    Titik pertama sesuai rute yang kita lalui yaitu Posko TAGANA Cimacan bantuan yang kita titip berupa.


    "Tempe mentah untuk dapur umum seharga 2.5 juta ditambah 2 buah terpal untuk pengungsi 50 tikar pengisian ditambah 20 pak kerupuk serta biaya masak dapur 2.500.000,'' terang kepala Desa Bojonggede.


    Lanjut titik kedua pada pukul 20:00 - 21:30 tim relawan bersama FWBB menuju Pondok Pesantren Sabilurrosyad Cikaroya Warungkondang.


    "Disini kita menitip biaya rehabilitasi sebesar Rp 15.000.000,- dan bantuan mie instan serta 2 dus kain sarung," terang Dede Malvina.


    Titik ke 3 Desa Pacet Cianjur jam 22.00 - 23.30 menyerahkan bantuan kepada 1000 orang pengungsi, dengan total 200 paket bingkisan, 150 tikar, 5 buah terpal pengungsian , 30 dus mie instan , 30 pak beras, dana dapur umum 5.000.000 diserahkan langsung kepada pengurus posko.


    Sementara Ari Nugraha sebagai Ketua RW 07 Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, sangat berterima kasih kepada relawan yang sudah membantu meringankan beban warganya.


    "Saya sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah membantu baik secara material maupun tenaga sekali lagi  kepada Kepala Desa Bojonggede beserta relawan dan rekan jurnalis dari FWBB  saya ucapkan terima kasih semoga kebaikan ini menjadi ibadah dan bermanfaat buat kami yang menerima," ujar Ari Nugraha.


    Lanjut Ke Posko pengusian Cikaroya ,, menyerahkan bantuan senilai 1 juta dan paket bantuan lainnya.


    Dalam keterangannya Kepala Desa Bojonggede menyampaikan, Alhamdulillah ini semua hasil dari masyarakat desa Bojonggede beserta relawan dan rekan rekan jurnalis khususnya Forum Wartawan Bogor Bersatu FWBB.


    "Alhamdulillah semua bantuan yang kita salurkan murni dari masyarakat desa Bojonggede bersama relawan dan rekan jurnalis FWBB yang sudah membantu menggalang dana untuk korban gempa Cianjur dengan total pendapatan terkumpul sebanyak Rp 150.000.000. (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). "


    Senada Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu FWBB Iwan Boring yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara kita, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Cianjur dan menjadi pahala buat kita semua.


    Hingga berita ini dimuat para relawan masih menyambangi titik lokasi untuk menyalurkan bantuan.

    Komentar

    Tampilkan