-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala UPTD Puskesmas Kuala Imbau Masyarakat Dukung Vaksin Polio

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 24, 2022, 22:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:18Z


    Bireuen, - 
    Untuk menghindari kelumpuhan seumur hidup ,sulit bernapas,bahkan kematian bagi anak berumur  0 sampai 13 tahun yang diakibatkan oleh virus polio


    Kepala UTPD Puskesmas Kuala Bireuen,Husaini SKM ,Mengimbau seluruh Masyarakat untuk mendukung program Vaksin Polio dengan cara membawa anaknya ke Posyandu dan Rumah Sekolah.


    Menurut Husaini,Mulai tanggal 26 -30 Desember 2022,Pihak Puskesmas Kuala Bireuen,Akan melakukan sweping yang melibatkan Camat,Danramil,Polsek dengan sasaran  Desa dan Sekolah.


    Husaini ,mengakui saat ini di Kecamatan kuala jumlah Anak yang sudah divaksin polio sejumlah 79,4 Persen" tuturnya".


    Virus polio sering kali menjangkiti balita atau anak berusia di bawah 5 tahun, terutama apabila belum melakukan vaksinasi polio. Namun, bukan tidak mungkin polio juga dapat dialami oleh orang dewasa.


    Penyebab polio adalah virus yang memiliki nama serupa, yaitu poliovirus. Virus polio tersebut dapat menyerang manusia melalui rongga mulut serta hidung. Kemudian, virus akan memasuki aliran darah sehingga mengakibatkan kerusakan pada saraf.


    Penularan polio ini rentan terjadi apabila seseorang melakukan kontak langsung dengan tinja dan cairan tubuh penderitanya. Selain itu, polio juga dapat ditularkan melalui makanan serta minuman yang terkontaminasi virus polio.



    Penulis : Hendra

    Editor : SarTel

    Komentar

    Tampilkan