-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolres Sarolangun Kunjungi UMKM Produsen Susu BMW Farm Desa Mekarsari

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 3, 2022, 21:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:01Z


    Sarolangun,–
    Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik dan Ketua Bhayangkari beserta jajarannya bersilaturahmi ke peternakan dan pengolahan Susu Kambing BMW Farm untuk menyerap aspirasi pelaku usaha UMKM dalam hal ketahanan pangan, Sabtu (02/12/2022).


    Dalam kunjungan diantaranya diskusi seputar profil usaha UMKM BMW Farm yang usahanya adalah, beternak kambing perah dan pengolahan susu kambing dengan cara pasteurisasi.


    "Visi usaha peternakan kambing perah ini menarik, karena bisa memberdayakan peternak kambing di lingkungannya, dan jika dikembangkan dapat membantu perekonomian sekitar," tutur AKBP Anggun Cahyono, Sik.



    Produk yang dihasilkan adalah susu kambing segar yang dikemas dalam botol ukuran 250 ml sudah dipasteurisasi dengan berbagai varian rasa dan original.


    Selain mengolah susu kambing, di BMW Farm juga mengolah kefir (susu kambing fermentasi yang bermanfaat untuk kesehatan).


    "UMKM BMW Farm selalu fokus pada tujuan, dan menjaga kualitas produk sehingga hasil pengolahan susu kambing tidak beraroma prengus dan amis, dan UMKM BMW Farm ini satu-satunya produsen pengolahan susu kambing segar pasteurisasi yang ada di Kabupaten Sarolangun," terang Kapolres.


    Selain berdiskusi rombongan juga berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pemerahan kambing untuk mendapatkan susu segar, yang langsung di peragakan oleh pak Parijo dan  pak Ujang selaku owner Susu Kambing BMW Farm.


    Setelah itu, rombongan juga meninjau tempat pengolahan susu kambing dan peralatan yang digunakan untuk mengolah Susu Kambing BMW Farm. 


    Penulis : Mth

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan