-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolres Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan Tinjau Pos Pengamanan Ops Lilin Candi 2022

    Metronewstv.co.id
    Sunday, December 25, 2022, 20:50 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:13Z


    Pekalongan
    , - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan melakukan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Sabtu (24/12/2022).


    Rombongan Kapolres dan unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan beriringan bersama mengecek kesiapan personil dan pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2022.


    Selain melakukan pengecekan pos pengamanan, juga melakukan pengecekan di beberapa gereja-gereja. Dalam kunjungannya, Kapolres bersama rombongan memberikan bingkisan bagi petugas yang berada di pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2022.


    “Malam ini kita melaksanakan safari bersama forkopimda dengan melaksanakan kunjungan ke Pos-pos pengamanan dan juga gereja-gereja. Ini dilaksanakan guna melihat kesiapan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi serta motifasi agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujarnya.


    AKBP Arief mengatakan untuk pelaksanaan misa dari pagi hingga malam berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. “Untuk keesokan harinya juga ada ibadah dan kita juga akan melaksanakan sterilisasi dan juga pengamanan,” ungkapnya.


    Terkait dengan pantauan arus lalu lintas, Kapolres menyampaikan bahwa pantauan arus mudik, mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 wib ada kenaikan, akan tetapi masih dalam situasi normal. “Jadi untuk saat ini arus lalu lintas masih normal,” tambahnya.


    Menurutnya, selain dalam pengamanan kelancaran arus lalu lintas, pihaknya juga melaksanakan pengamanan gereja, tempat wisata dan juga bencana alam. “Jadi personil quick respon bencana alam telah kita siagakan mengantisipasi dengan prediksi-prediksi BMKG yang ada,” ujarnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau agar para petugas tetap menjaga kesehatan, agar masyarakat bisa tetap terlayani dan mendapat perlindungan serta pengamanan saat dalam perjalanan dan masyarakat lainnya yang beraktivitas.


    Perlu diketahui bahwa selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru ini, jajaran Polres Polres Pekalongan bersama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan disiagakan selama 11 hari, dimulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.


    Penulis: Riki

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan