-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kades Muda Sampaikan Keluhan Ke-Gubenur Kepri

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 23, 2022, 22:46 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:22Z


    Karimun, Dua kades muda yakni kades gemuruh Ari Supriadi Nurfaizal,SE dan kades perayun,Tarub Murdono  menyampaikan kekhawatiran terhadap pengurangan Anggaran Dana Desa(ADD) tahun 2023, Jum'at 23 Desasember 2022.



    Disela sela pembagian bantuan keuangan untuk pemuka agama,TPQ dan lain lain,tepat di SMA 1 Tg.batu,pada tanggal 06 Desember 2022 yang lalu oleh gubernur kepri Ansyar,kades gemuruh yang kerap disapa Ari beserta kades perayun Tarub Murdono, menyempatkan diri dan sekaligus menyampaikan keluhannya kepada gubernur kepri Bapak.Ansyar,terkait potensi pengurangan ADD tahun 2023 untuk semua desa di kabupaten karimun,yang berimbas kepada potensi pemotongan siltap perangkat desa,dan honorarium lainnya.



    Tentu hal ini menjadi kekhawatiran bagi para kepala desa,kata dua kades muda ini kepada bapak gubernur kepri Ansyar 



    Ditambah nya lagi ada 30 kepala desa baru yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu,dan tentunya ini akan menurunkan kinerja pemerintah secara keseluruhan,tentu ini bertolak belakang dengan nama citra Presiden RI,yang menggalakan peningkatan terhadap seluruh desa di Indonesia,"disampai Ari kades gemuruh dan kades perayun Tarub kepada bapak gubernur kepri.



    Dengan rasa hormat kedua kades muda ini menyampaikan memohon kepada Bapak gubernur Kepri Ansyar,agar dapat membantu keuangan desa melalui bantuan keuangan provinsi Kepri,bak gayung bersambut.



    Atas penyampaian dua kades muda tersebut langsung direspon gubernur kepri Ansyar menyampaikan akan coba mengakomodir di APBD P Provinsi Kepri pada tahun 2023,kata Ansyar untuk APBD murni sudah disahkan.



    Ansyar juga meminta di ingatkan tahun 2023 nanti,tentu ini menjadi angin segar bagpara kepala desa dan perangkat desa di kabupaten karimun.



    Hal tersebut juga di Aamini oleh Bapak Bupati Karimun Anuar Rafig.



    Ada sekitar 15 Milyar yang berkurang dari ADD tahun lalu,yang disebabkan pengaturan dari pemerintah pusat, untuk beberapa alokasi yang sebelumnya tidak dia atur pemerintah pusat,tapi tahun 2023 yang akan datang diatur beberapa persen, sehingga berdampak kepada ADD untuk semua desa di kabupaten karimun,ujar Dua kades muda(Ari& Tarub Murdono).



    Semoga apa yang kami sampaikan kepada bapak gubernur kepri,dapat membantu kekhawatiran kami para desa di kabupaten karimun, tutupnya.


    penulis : rudi 






    Komentar

    Tampilkan