-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jum'at Bersih Camat Kaur Selatan Gotong Royong Bersama Pemdes

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 16, 2022, 13:04 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:03Z


    Kaur,-
    Wujud kepedulian Camat Kaur Selatan Renra Agung, SSTP.,MPSSp dalam menjaga kebersihan lingkungan kota Bintuhan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” Bersama pemerintah Desa Jembatan II dengan Desa Padang Petron, dan Babinsa. Jum'at (16/12/2022).



    Camat Kaur Selatan Renra Agung, SSTP.,MPSSp Beserta pemerintahan desa jembatan II dan pemerintahan desa Padang petron, juga turut ikut hadir Beberapa Babinsa Kaur Selatan, melakukan kegiatan jum'at bersih 15/12, dalam rangka mewujudkan kota Bintuhan yang bersih, demi terciptanya Kaur "Berseri."


     

    Camat juga mengajak  masyarakat ikut serta berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan. kegiatan kebersihan yang di laksanakan disepanjang jalan jembatan dua menuju Sekolah Bording scol.



    "Dan kami sangat berharap semoga kiranya pihak lingkungan hidup selalu aktif dalam mengambil sampah-sampah yang ada di Kecamatan Kaur Selatan ini, karna sampah yang terkumpul sangat mengganggu pemandangan jalan dan yang nantinya akan mengakibatkan penyakit. Kata Rendra.



    Kepala desa Jembatan II Asep Rianto mengatakan, "Kerja bakti yang kami lakukan ini adalah bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan" ungkap Asep



    Lanjutnya, pembersihan jalan, pembersihan sampah, dan  rerumputan sekitar Jalan desa “Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh. diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ujarnya



    Yang terpenting dengan kegiatan ini mendapat manfaat yang positif, kerja bakti perlu diberdayakan.  Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, kerja bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi wabah penyakit. Tutup Asep. 



    Penulis : IIpitar

    Editor : Admin/Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan