-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jajaran Polsek teluk bayur gencarkan patroli dan tekan kriminalitas

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 14, 2022, 18:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:13Z


    Berau
    , - Polsek Teluk Bayur gencar melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Untuk menekan terjadinya kriminalitas dan menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selasa,(13/12/2022).


    Dijelaskan Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Didik Sulistyo, pihaknya masih terus berkomitmen melakukan kegiatan-kegiatan di lapangan, dalam menekan terjadinya gangguan kamtibmas. Khususnya di wilayah titik kumpul masyarakat.


    “Tujuan dari KRYD ini dilaksanakan adalah untuk menciptakan situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Teluk Bayur yang kondusif dan tidak ada hal-hal kriminalitas yang menganggu masyarakat,” ujarnya kepada metro news tv.


    Dengan melakukan patroli keliling, ia menyebut menjadi salah satu cara pihaknya untuk meminimalisir adanya kegiatan perjudian, minuman beralkohol, premanisme, curas, curat, curanmor (C3) dan yang pasti penyalahgunaan narkotika. 


    “Kita tidak mau ada hal-hal yang seperti ini di Teluk Bayur, maka dari itu kita rutinkan untuk selalu patroli keliling,” terangnya.


    Pada saat melakukan patroli, tidak lupa pihaknya juga memberikan imbauan dan edukasi atau pemahaman bahwa hadirnya Polri yang Presisi di tengah masyarakat. 


    “Dengan harapan, meningkatkan kepercayaan publik bahwa Polri, berperan aktif untuk menjaga Kamtibmas serta mencegah timbulnya gangguan kamtibmas,” tegasnya.


    Ia juga selalu berpesan kepada seluruh masyarakat, agar bisa melakukan kerja sama dengan pihaknya. Jika melihat dan mencurigai adanya masyarakat yang mengganggu kamtibmas agar bisa melaporkannya kepada pihak kepolisian.


    “Bisa langsung melapor ke kantor atau bisa melalu sambungan Hotline. Kita juga membuka aduan dari masyarakat, sehingga kami juga meminta kerja samanya agar jika ada hal-hal yang dicurigai untuk bisa segera melaporkan,” katanya.


    Perihal tindak pidana penyalahgunaan narkotika, ia juga berpesan kepada masyarakat jika ada yang melihat gerak-gerik mencurigakan masyarakat yang melakukan transaksi narkoba untuk bisa melaporkannya kepada pihak kepolisian. 


    “Informasi dari masyarakat juga sangat penting karena mereka juga yang ada di lingkungan tersebut, tetapi dengan catatan juga datanya harus valid jangan hanya melapor tanpa bukti,” tandasnya.


    Penulis: Nofian sandi

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan