-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    FKBPD Kabupaten Gelumbang Raya, Siap Mendukung CDOB Terwujudnya Kabupaten Gelumbang Menjadikan Otonomi Baeru

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 17, 2022, 23:59 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:54Z

    Muaraenim, -  Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) Gelumbang Raya, menggelar silaturahmi ke sekretariat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) yang beralamat di Dusun II Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, pada Sabtu (17/12/2022).


    Dalam ajang silaturahmi FKBPD Gelumbang Raya dengan Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang kali ini, dihadiri oleh Bupati Pali Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, yang sedikit menceritakan tentang terbentuknya Kabupaten Pali.


    Turut hadir juga, Wakil DPRD Kabupaten Muaraenim Hadiono SH, Dewan Penasehat PPKG Hanan Zulkarnain S.STP, Ketua Presidium CDOB Kabupaten Gelumbang H. Rani Kodim SH didampingi Sekretaris Japri, Bendahara Dwi Oktisari, Ketua FKBPD Gelumbang Raya dan Anggota.


    Dalam ajang silaturahmi FKBPD Gelumbang Raya ini, menyampaikan siap mendukung penuh kegiatan Presidium dalam memperjuangkan Gelumbang menjadi Daerah Otonomi Baru, dengan diserahkan surat pernyataan dari semua BPD dalam 6 Kecamatan bakal CDOB Kabupaten Gelumbang.


    Dalam kesempatan ini, Ketua Presidium CDOB Kabupaten Gelumbang, H. Rani Kodim SH, sangat berterima kasih atas kedatangan FKBPD Gelumbang Raya, dan menjelaskan bahwa Kabupaten Gelumbang tidak akan terbentuk tanpa dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Desa, BPD dan Masyarakat.


    Sambung Rani Kodim, Alhamdulillah, berkat kerjasama semua masyarakat CDOB Kabupaten Gelumbang, berkas pengajuannya sudah di Mentri dalam Negeri (Mendagri) tinggal menunggu moratorium tentang pemekaran suatu daerah, dibuka oleh Pemerintah Pusat.

    Dewan Penasehat PPKG, Hanan Zulkarnain S.STP, dalam sambutannya menjelaskan tentang perjalanan Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang, mulai dari terbentuknya tim Presidium, mengajukan pengkajian ke Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan pengkajian dari UNSRI, bahwa CDOB Kabupaten Gelumbang sangat layak, Penandatanganan persetujuan dari Bupati dan DPRD Kabupaten Muaraenim, selanjutnya persetujuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, yang di tandatangani oleh Gubernur dan DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan sekarang berkas sudah di Pemerintah Pusat tepatnya di Mendagri, tinggal menunggu moratorium dibuka oleh Pemerintah Pusat.


    Masih kata Hanan, berkas CDOB Kabupaten Gelumbang, dirasa sudah memenuhi sarat bahkan Peta bakal Kabupaten Gelumbang dibuat oleh Topografi Daerah Militer (Topdam) sudah ada, dan pengesahan batas wilayah juga sudah ditandatangani Pemerintah dan DPRD sekitar CDOB Kabupaten Gelumbang.


    Bupati Pali Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, dalam sambutannya mengatakan, yang terpenting masyarakat yang ada di wilayah CDOB Kabupaten Gelumbang ini, harus kompak saling mendukung untuk menggedor Pemerintah Pusat, tingkatkan semangat juang untuk keberhasilan CDOB Kabupaten Gelumbang ini, sesering mungkin untuk meminta kepada Pemerintah Pusat agar dibuka Moratorium Pemekaran Daerah, mudah-mudahan CDOB Kabupaten Gelumbang cepat terwujud.



    Penulis : Ali saiin

    Komentar

    Tampilkan