-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Dua Pekerja PETI Ditangkap Polisi Saat Menggelar Razia.

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 10, 2022, 16:51 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:29Z

     


    Merangin (jambi), - Polres Merangin gelar Apel Giat bertempat dihalaman Hijau Mapolres Merangin, Adapun tujuan Apel  adalah untuk melaksanakan Razia PETI yang direncanakan  mengarah ke area  Dam Sesah Kampung III Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir Kabupaten  Merangin Jambi, Sabtu 10/12/22.


    Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH,melalui Kabag Ops Polres Merangin Kompol. Agus Saleh, S.H serta

    AKP  Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.MH, AKP Nursan S, AKP Al Irsyad Z, AKP Malik SH. IPTU Irgazali, SE. , IPTU Agung SSy.MM


    IPDA Taufik SH. IPDA Timbul N. Siahaan. . IPDA. Didik Sadikin. IPDA . Zulkarnain. Personil Polres Merangin yang masuk dalam sprint.Personil polres Merangin dan Polsek Tabir langsung menuju tkp di wilayah hukum Polsek  Tabir.


    Setibanya di lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)  ditemukan 12 unit mesin dompeng rakit yang ditinggal  para pelaku peti.


     Disaat  kegiatan operasi razia  dilakukan terhadap mesin dompeng dan peralatan PETI langsung dilakukan penindakan 12 set mesin yang ditemukan di lokasi peti dan personil polres Merangin lakukan  pengerusakan dan  pembakaran  agar mesin dompeng  tak dapat  di gunakan kembali oleh para pelaku peti, dan sebagian alat di bawa ke mapolres Merangin sebagai Barang Bukti antara lain: mengamankan 2 orang, berinisial, S (28)thn.SM(50) thn  Pekerja Peti yang tertangkap dilokasi tambang.


    Dikatakan ,karena Medan  yang cukup rawan dan berlumpur maka operasi di laksanakan dengan sangat hati hati.


     Area kerja diperkirakan Lebar 200 Meter dan Panjang 350 Meter yang  di duga lokasi diperuntukan untuk cetak sawah


    Kepada  awak media ,Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Kabag Ops Kompol. Agus Saleh. SH  mengatakan,"Kegiatan penertiban aktifitas PETI DI kelurahan kampung Baru, sudah kesekian kalinya dilakukan,saat ini dengan jumlah 70  personil termasuk Polsek Tabir.


    Kabag ops Polres Merangin saat dikonfirmasi awak media  menyampaikan, "pihak Polres akan tetap melakukan  Operasi razia  Disamping itu, kedepannya razia akan lebih intensif dan secara dadakan namun dengan di sertai surat tugas dari Pimpinan nomor satu di Polres Merangin, ujar Kabag Ops.



    (mth)

    Komentar

    Tampilkan