-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Donni Deiriadi SE,MSi.Ak, Membuka Secara Resmi Bimtek Pengolahan Bahan Makanan Bagi Wirausaha

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 16, 2022, 00:15 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:05Z



    Bireuen
    , - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Aceh Menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengolahaan Makanan Bagi Wirausaha Permula.

    Acara  berlangsung  empat hari Di Aula Hotel Maligoe Desa Cot Gapu  Bireuen,sejak selasa ( 13/12)2022.


    Bimtek di Buka oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskop UKM Aceh diwakili Jabfung  Analis Kebijakan Ahli Muda yang  juga PPTK kegiatan, Donni Deiriadi, SE, MSi,. Ak.


    Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri 30 orang peserta yang berasal dari  tiga kecamatan di Kabupaten Bireuen diantaranya, Kecamatan Samalangga, Pelimbang dan Peudada, mereka  adalah Masyarakat yang kesehariannya menjual makanan serta membuat kue dengan bentuk menu  yang berbeda, seperti dikatakan Ketua Pelaksana Bimtek Zulkifli.


    "Kegiatan Bimtek Pengolahaan Makanan Bagi Wirausaha Pemula di Kabupaten Bireuen, menghadirkan pemateri dari pihak Universitas ataupun dari berbagai lembaga lainya, diantaranya Rizal Wahyudi,Herianto,Muhammad Diah,Munawar S.IP MSM.


    Sementara itu  Donni Deiriadi, SE, MSi,. Ak., mengatakan bersyukur Kepada Alllah SWT yang sudah memberikan kesehatan lahir bathin buat kita semuanya , sehingga kita dapat berkumpul hari ini "dalam rangka mengikuti acara Bimtek yang diselengarakan Diskop Aceh selama empat hari.


    Lanjut, Dengan harapan semua ilmu yang didapati dari para pemateri bisa  dikembangkan dalam meningkatkan usaha anda,untuk dijadikan bisnis permane  ditengah - tengah Masyarakat secara meluas nantinya.


    Dalam kegiatan Bimtek ini," perlu diketahui bahwa tidak semua peserta  nantinya akan mendapat bantuan barang  sebagai peralatan kerja, dikarenakan para peserta  akan diuji dan dinilai oleh para dewan juri, didalam mengikuti kegiatan Bimtek, bila nilainya bagus " maka dialah yang akan mendapat bantuan barang peralatan kerja, tapi yang belum mendapatkanya jangan berkecil hati, insya Allah bisa didapatkan pada tahun yang akan datang .


    Doni sangat mengharapkan bantuan barang tersebut bisa dipergunakan sesuai kebutuhan  untuk mengembangkan usaha bagi  Masyarakat sehingga perekonomiannya dapat terus ditingkatkan.


    Bantuan yang diberikan  tidak boleh dijual, sebab dapat merugikan diri para peserta sendiri dan usaha anda akan hancur, maka pergunakanlah sebaik mungkin " tuturnya"


    Kegiatan Bimtek ini  diharapkan bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan apapun" Kata Doni 


    Penulis : Hendra

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan