-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dinkes Gelar Seminar Optimalkan Peran Perempuan Cegah Stunting Wujudkan Generasi Berkualitas

    Metronewstv.co.id
    Sunday, December 18, 2022, 01:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:54Z


    Bireuen,
    - Pemerintah Kabupaten Bireuen,melalui Dinas Kesehatan,mengelar Seminar Optimalkan Peran Perempuan Cegah Stunting Wujudkan Generasi Berkualitas yang dilaksanakan di Aula Ampon Chik Universitas Almuslim Matang Glumpang Dua Sabtu (17/12)2022.


    "Kegiatan  Seminar dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Bireuen "Aulia Sofyan". Sementara untuk narasumber,Dr.Rita Ramayulis DCN.M.Kes,Alfridsyah SKM.M.Kes,dr. Nadi Syah Putra SP.PD.


    Berdasarkan Amanat Perpres Nomor 72 Tahun 2021,tentang percepatan penurunan Stunting,kiranya Kabupaten Bireuen dapat mempercepat penurunan Stunting 14% pada tahun 2024,karena pada tahun 2021 di Kabupaten Bireuen prevalensi Stunting masih 24,3%.upaya percepatan penurunan Stunting peelu dilakukan untuk menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas,terutama dalam memasuki dependensi rasio yang memungkinkan adanya celah bonus demografi.


    Peran Perempuan sangat penting dalam penurunan Stunting,dengan harapan mampu mewujudkan generasi berikutnya bebas dari Stunting,yaitu generasi yang berkualitas memiliki daya saing,peran laki - laki dalam mendukung leterlibtan perempuan sangat berpengaruh mulai dari rumah tangga Masyarakat dan dunia usaha kita yakin percaya wujud nyata  hasil kerja dan karya perempuan Kabupaten Bireuen,terutama GOW akan semangkin Gemilang kedepanya serta Kabupaten Bireuen akan bebas dari Stunting.


    Kegiatan dihadiri,Para Asisten Sekda Kab.Bireuen,Kepala SKPK,Ketua DPD II Golkar,DPRK Fraksi Golkar,Camat dalam lingkungan PemKab.Bireuen,Organisasi Profesi dan Organisasi Perempuan,Kepala Desa,Pendamping Desa,PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Perbangkan di Bireuen, Insan Pers.


    Harapan kami, dengan hadirnya para masumber yang ahli dibidang percepatan Stunting akan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik dan bermutu bagi kita semuanya.


    Penulis : Hendra

    Editir : Sartel

    Komentar

    Tampilkan