-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dijanjikan Louncing Desember 2022, Layanan Cuci Darah di RSUD Bangko Ternyata Hanya Impian

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 31, 2022, 13:39 WIB Last Updated 2023-05-27T09:17:54Z


    MERANGIN
    , - Perlu diketahui, hemodialisa atau hemodialisis, merupakan terapi cuci darah, Terapi ini umumnya dilakukan oleh pengidap masalah ginjal yang ginjalnya sudah tak berfungsi dengan optimal.


    Sebelumnya, diwawancarai oleh Media ini, Selasa (20/9/22) Direktur Rumah Sakit Umum Kolonel Abundjani Bangko Dr. Irwan Kurniawan mengatakan jika untuk pelayanan Cuci Darah (Hemodialisa) di RSUD Bangko tinggal menunggu administrasi perizinan dari Jakarta, dan ditargetkan akan loucing pada akhir tahun 2022 ini.


    “Ya saat ini tinggal menunggu kelengkapan administrasi perizinan saja, karena ada beberapa hal yang harus kita lengkapi dulu yakni masalah perizinan dan kelengkapan administrasi lain, untuk tenaga ahli sudah ada, yang jelas untuk progres kita tahun ini harus di Loucinng kan, karena kita lihat untuk ruangan juga sudah memadai, dan peralatan juga sudah siap, karena kami ketahui jumlah pasien yang melakukan HD di Rumah Sakit Bungo setiap bulan sangat banyak, mencapai 30 sampai 40 orang, sangat rugi kita kalo pendapatan segitu banyak kita sia-siakan, dan untuk pelayanan HD ini bisa menggunakan BPJS dan bisa juga umum, karena setelah ini Loucinng, administrasi kita langsung bekerjasama dengan BPJS,” demikian papar Dr. Irwan


    Namun kenyataannya hingga akhir bulan Desember 2022 ini belum ada tanda-tanda akan dilaunching kan pelayanan Hemodialisa di Rumah Sakit Umum Daerah Kolonel Abundjani Bangko tersebut, sehingga menimbulkan kekecewaan beberapa keluarga pasien HD yang ada di Kabupaten Merangin ini.


    Harusnya, fasilitas itu, dapat menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Merangin, selain memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki masalah ginjal di daerah ini. Sehingga tak perlu repot-repot ke luar kota.


    Sementara itu, Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Dr Irwan Kurniawan ketika di wawancarai oleh media ini melalui sambungan telepon selulernya dirinya mengatakan jika terkait dengan gagalnya launching layanan Hemodialisa di bulan Desember 2022 ini dikarenakan izin yang belum terselesaikan.


    "Izin belum keluar bang, tergantung surat izin ya bang,kalau izinnya belum lengkap belum bisa bang, sejauh ini sudah di OSS kan, tinggal menunggu dari kementerian saja datang, sampai saat ini saya tidak berani menentukan, kalau menyangkut izin itu wewenang pusat soalnya," demikian kata Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Dr Irwan Kurniawan.


    Penulis: Mth

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan