-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Desa Srimenanti Gelar Buru Babi

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 10, 2022, 16:11 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:34Z


    Oku selatan
    , - Warga Desa Srimenanti Kecamatan  Mekakau Ilir  Kabupaten Oku selatan gelar buru babi yang di ikuti 100 anggota Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI), Sabtu, 10/12/2022.


    kegiatan ini rutin di laksanakan setiap 2 minggu sekali yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Srimenanti yang lebih akrab di panggil Hs.


    "Selain membasmi hama babi, kegiatan ini juga tempat menyalurkan hobi yang positif, namun yang tak kalah pentingnya untuk menjalin silaturrahmi ujar Hs kepada awak media.


    Meski dengan peralatan seadanya seperti tombak dan parang namun pasukan PORBI mempunyai anjing pemburu yang terlatih,namun untuk memaksimalkan hasil buruan," kami sangat membutuhkan peralatan lain seperti jaring dan bronjong ungkap salah seorang anggota PORBI. 


    Menanggapi keinginan anggota PORBI,Kepala Desa Srimenanti akan berusaha untuk memenuhi permintaan tersebut demi keamanan  petani dalam menanggulangi hama babi. 


    "Untuk kedepannya saya akan berusaha memenuhi apa yang menjadi kebutuhan rekan rekan PORBI,ini juga menyangkut keamanan lahan para petani dan tentunya untuk lebih meningakatkan hasil ekonomi warga dalam ketahanan pangan,"paparnya. 


    Masdin

    Komentar

    Tampilkan