-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dekan FKIP Undana Lantik 552 Guru Profesional Program PPG Lembaga LPTK

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 15, 2022, 18:20 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:08Z

    Kupang, - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana, Dr. Malkisedek Taneo, M. Si mengambil sumpah dan melantik 552 Guru Profesional, Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Undana Tahun 2022. 552 guru profesional tersebut berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.


    Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan secara luring dan daring tersebut, dilaksanakan di Gedung Graha Undana, Kamis, 15 Desember 2022.


    Dekan FKIP itu mengungkapkan bahwa, hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan guru profesional. Peserta teman-teman guru yang akan mengambil sumpah dan dilantik ini adalah peserta eks PPG di LPTK Undana, ungkap Dekan Malki.


    Lanjutnya, Dekan FKIP menyampaikan jumlah peserta yang akan dilantik "Jumlah peserta yang akan kita lantik hari ini berjumlah 552 orang guru profesional dari berbagai bidang di PPG.


    "Peserta yang akan kita lantik hari ini berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, dikarenakan pada saat itu teman-teman ini mengikuti PPG secara online. dan yang mengumumkan mereka lulus PPG itu adalah Kementrian," jelasnya.


    Karena mereka lulus, (kata Dekan) kami sebagai penyelenggara diijinkan untuk mengeluarkan Sertifikat Pendidik bagi mereka, imbuhnya.


    "Sehingga hari ini kita melantik teman-teman yang lulus PPG sekaligus kita menyerahkan sertifikat pendidik, dokumen yang akan kita serahkan ini ada II yaitu, sertifikat pendidik asli dengan 10 lembar fotocopy lalu transkip nilai asli dengan 10 lembar fotocopy. Lalu teman-teman yang tidak datang hari ini, kita akan kirim dokumennya ke alamat masing-masing karena mereka sudah kirimkan alamat," terangnya.


    "Kita melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan ini karena dukungan dari berbagai pihak di Universitas, sehingga teman-teman mereka bisa lulus, tambahnya.


    "Teman-teman yang sudah dinyatakan lulus PPG sebagai guru profesional, harapan kami adalah, mereka memiliki komitmen yang kuat agar setelah ini mereka semakin termotivasi untuk melaksanakan dan tanggung jawab sebagai guru profesional," harapannya.


    Sebagai informasi, (kata Dr. Malki) bahwa, di Undana ada 11 bidang PPG yang sudah mendapatkan ijin dari kementerian dan saat ini juga kami dalam tahap proses menunggu SK, pungkasnya.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Nusa Cendana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd.,M.Pd, Para Wakil Rektor Undana, Para Dekan, serta Guru-Guru yang dilantik.


    Alberto

    Komentar

    Tampilkan