-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bus Rombongan mahasiswa Universitas Riau (UNRI)Terbalik Usai Tabrak 4 Mobil

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 19, 2022, 17:32 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:48Z


    Pekanbaru
    , - Bus yang membawa rombongan dari Universitas Riau (Unri) mengalami kecelakaan beruntun di Kawasan Silaiang Bawah, Kota Padang Panjang Sumatera Barat. Akibatnya, 33 orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.


    Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuady mengatakan ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di jalur utama Padang-Bukittinggi tersebut. Bus bernomor polisi S-7056-UW yang mengangkut 46 orang rombongan dari Unri tersebut, menabrak kendaraan yang ada di depannya yang selanjutnya secara berlanjut juga menabrak kendaraan di depannya lagi.


    "Bus Mercedes-Benz nopol S-7056-UW yang dikemudikan oleh sopir Amri, membawa penumpang sebanyak 46 orang, datang dari Pekanbaru menuju Kota Padang. Sampai di tempat kejadian mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak kendaraan Datsun Go nopol BA-1467-QF yang datang dari arah berlawanan," jelas, Iptu Aldy, Senin (19/12/2022).


    Setelah menabrak Datsun Go Nopol BA-1467-QF, bus terus melaju dan menabrak kendaraan lain yang searah dengannya, yakni Toyota Calya BA-1157-IN dan kendaraan Hyundai Starex Mover BA-1578-N serta kendaraan Tanki pengangkut minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) bernopol B-8033-GU.


    "Setelah menabrak kendaraan-kendaraan yang ada di depannya, bus menabrak lereng Bukit, sehingga bus terjatuh," katanya.


    "Akibat dari kejadian tersebut Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan 33 penumpang mengalami luka luka," tutupnya.


    Penulis : Mulyadi

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan