-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Begini kata Cakades Tesa saat Kampanye Pamaran Visi - Misi dan Raker

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 7, 2022, 18:31 WIB Last Updated 2023-05-27T09:19:48Z


    Belu,–
    Menyongsong pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 09 Desember 2022, para Cakades di Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur gelar pemaparan visi, misi dan program kerja di sekretariat panitia Pilkades dan disaksikan oleh masyarakat Desa Tesa. 


    Pantauan media di lokasi pada, selasa (06/12/22) prosesi pemaparan visi, misi serta program kerja tersebut berlangsung di Kantor Desa Tesa, yang terletak kisaran Dusun Bora A dengan dusun Bora C. 


    Kegiatan kampanye Visi Misi dan Raker tersebut dibuka secara resmi oleh ketua panitia atau yang mewakili Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tesa dan disaksikan oleh tamu undangan bersama masyarakat Desa Tesa. 


    Maximus Un, S. Pd (Maksi)merupakan salah satu Alumnus dari Universitas Timor  dengan pengalaman berorganisasi di tingkat lokal yaitu  Sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa/i Dawan R (IMADAR) Periode 2011/2012 dan Organisasi Nasional yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Maksi merupakan salah putra terbaik di wilayah Desa Tesa. 


    Sebelum Maksi memaparkan Visi Misinya ia berkata, " Jika Tuhan, Leluhur dan seluruh Masayrakat Desa Tesa merestui saya sebagai Pemimpin di Desa Tesa, maka sya akan bekerja keras dengan berbagai elemen - elemen agar Desa Tesa Lebih eksis dari saat ini. 


    Dalam Kesempatan tersebut, Maksi menjabarkan Visi Misi dan program kerjanya bagi masyarakat Desa Tesa sebagai berikut:


    Visi : Terwujudnya Pelayanan Publik yang transparan, jujur, adil menuju masyarakat Desa Tesa Yang Maju Aman dan Berbudaya. 


    Misi :1. Menyelenggarakan Pemerintah Desa yang bersih  dan bebes dari korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

     2. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari - hari baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat. 

    3. Mewujudkan sarana dan praserana yang memadai. 

    4.Mengembangkan pengembangan perekonomian Masyarakat melalui pengembangan potensi desa. 

    4. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat  desa yang maksimal. 

    5. Mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa. 

    6. Meningkatkan profesionalitas dalam mengaktifkan seluruh perangkat dan lembaga  Desa. 

    7. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) untuk membuka lapangan kerja kepada masyarakat. 


    Menurut Maksi, guna mendukung Visi dan Misi yang akan ia langsungkan ketika terpilih menjadi Kepala Desa, maka ada pula beberapa program kerja yang akan digelarnya bersama masyarakat dari berbagai segi, meliputi:


    1. Bidang Pemerintahan; pembenahan  atau pelatihan bagi Aparatur Pemerintah Desa, Peningkatan pelayanan publik, Transparansi Keuangan, Sinergitas/Jalinan kerja sama bersama pihak BPD. 

    2. Bidang Pembangunan 

    Melipiti: 

     - pembangunan akhlak lewat pembinaan rohani serta mengadakan kegiatan - kegiatan yang memiliki nilai Positif. 

    - Pembangunan fisik:

    Pembangunan dan rehabilitasi jalan, pembangunan sarana pendidikanpendidikan non formal, sarana olahraga berupa lapangan baik bola kaki maupun bola Volly, sarana dan prasarana air bersih  serta rumah layak huni. 

    3. Bidang pertanian dan peternakan 

    Meliputi : Pengadaan benih pupuk bersubsidi, herbisida, insektisida, fungisida setia alat pertanian. 

    4. Bidang perekonomian; Tingkatkan mutu rabat (rabat beton) jalan, pembukaan JUT, Pembentukan dan pembangunan BUMDes. 

    5. Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Olahraga ; Membangun rasa solidaritas dalam kebersamaan dengan mengaktifkan Karantaruna  desa Tesa, pemberdayaan Kader dan PKK, mengembangkan kegiatan olahraga.


    Sebagai Akhir dari kampanye pemaparan visi misinya ia berkata lagi " Jika saya terpilih sebagai pemenang dalam pilkades makan saya akan bekerja keras bersama bawahan saya (perangkat desa) dengan maksimal dan saya akan turun langsung untuk survei berbagai jenis kegiatan fisik sebelum eksekusi kegiatan yang berkaitan dengan program kerja saya tersebut" tuturnya. 


    Ketua Panitia Emil Muti, sebelum menutupi kegiatan Kampanye Terbuka tersebut ia menyampaikan kepada masarakat Desa Tesa bahwa " masa depan Desa Tesa ada di tangan Masyarakat Tesa. Saya harap masyakat Tesa miliki pemimpin Desa Tesa Yang lebih baik agar Desa Tesa lebih eksis dari tahun - tahun Yang lalu Dan sekarang. 


    Turut hadir dalam Kampanye pemaparan visi misi terbuka yaitu Ketua BPD Tesa bersama anggota,  Babinsa Desa Tesa,  Babinkamtibmas Desa Tesa dan keterwakilan dari Forsa IMADAR. 



    Penulis : Blash

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan