-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bahaya Narkoba dan Seks Bebas, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) Gandeng OSIS SMAN 1 Taliwang Gelar Sosialisasi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 21, 2022, 21:41 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:36Z


    Sumbawa Barat
    , - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) adalah perusahaan tambang dan pemrosesan tembaga dan emas kedua terbesar di Indonesia, yang memiliki kapabilitas operasional kelas dunia. Berbagai program PPM telah disusun oleh AMMAN melalui proses konsultasi publik dengan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi NTB, pemerintah KSB, Pemerintah Desa lingkar tambang, dan juga tokoh-tokoh masyarakat lingkar tambang, termasuk berbagai LSM yang mewakili aspirasi masyarakat di wilayah operasional salah satunya adalah memfasilitasi OSIS SMA dan SMK dalam mengadakan Program Pelatihan  Kewirausahan & Kepemimpinan Pelajar, Sosialisasi Bahaya Sex Bebas dan Bahaya Narkoba serta Sosialisasi Keselamatan Berkendaraan. 


    PT Amman mineral Nusa Tenggara AMNT  bersama OSIS SMAN 1 Taliwang Melakukan Sosialisasi Bahaya Sex bebas bertempat di Pantai Balad Taliwang KSB 12/21/2022.


    "Salah satu masalah sosial yang sudah mengglobal saat ini adalah adanya perilaku seks bebas yang banyak terjadi pada kalangan remaja. Sedikitnya dua dampak yang ditimbulkan dari perilaku seks bebas di kalangan remaja yaitu kehamilan dan penyakit menular seksual. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak dampak buruk dari seks bebas dan cenderung bersifat negatif seperti halnya, berkumpul kebo, seks bebas dapat berakibat fatal bagi kesehatan dan kerusakan mental yang serius bagi pelakunya terutama pihak wanita. 


    Seks bebas dapat terjadi karena terpengaruh dan meniru budaya luar yang cenderung bebas berkumpul antara lawan jenis, bisa jadi salah  memilih teman bergaul yang cenderung mengajak pada pergaulan yang melanggar norma dan syariat agama.  Diharapkan dari kegiatan Sosialisasi tentang bahaya seks bebas di kalangan remaja ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman sehingga ada motivasi dari masing-masing pribadi untuk merubah perilaku agar  terhindar dari bahaya seks bebas. " Ujar Ibu Rini dari Dinas Kesehatan KSB sebagai narasumber.


    Qory Selaku Ketua OSIS SMAN 1 Taliwang, "Hari ini Kegiatan dengan tema yang berbeda-beda berlangsung di 3 tempat telah berjalan sukses, kami berterimakasih kepada Pihak PT. AMNT yang sudah memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami anak remaja ini. Kami berharap ke kedepan dapat menjadi Mitra strategis PT AMNT dalam Pengembangan Kapasitas kami sebagai pelajar termasuk secara berkelanjutan melakukan kegiatan positif lainnya termasuk Pencegahan Narkoba dan Bahaya Sex bebas yang sangat mengancam masa depan generasi muda, tutup Qory ketua OSIS.


    Di lain kesempatan, "Ini Upaya Kami dari PT.AMNT yaitu mendukung serta memfasilitasi kegiatan positif yang  diadakan oleh anak-anak sekolah. Hari ini kami memfasilitasi siswa-siswi untuk mengikuti Sosialisasi dengan Tema yang berbeda-beda berlangsung di 3 Tempat, di nulai di SMAN 1 Taliwang hingga Kantor BNN Tentang Bahaya Narkoba, Etika berlalu lantas yang aman dengan  pemateri dari Satlantas Polres Kab.Sumbawa Barat, dan berakhir di Pantai Balad dengan materi Bahaya Sex bebas dengan pemateri dari Dinas Kesehatan KSB. 


    Adapun Latar belakang sosialisasi ini adalah bentuk sinergi PT AMNT dengan pemerintah khususnya pihak Sekolah dalam memperkenalkan  ranjau-ranjau yang dapat merusak masa depan remaja khususnya usia sekolah dalam meraih cita-citanya. Kami berharap Generasi Muda di Sumbawa barat Menjadi Generasi Emas yang terus mempersiapkan diri dengan prestasi dan kemampuan bersaing dalam meniti masa  depan yang gemilang. Tentu semua itu harus dimulai dari kesadaran untuk menjauhi perbuatan-perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan menghancurkan cita-cita masa depan, " Tutup Ismol Bahar Perwakilan AMNT 


    Seluruh rangakaian sosialisasi yang telah dilaksanakan di beberapa titik, yang dihadiri oleh bapak Ismol Bahar & Team Perwakilan PT AMNT, Guru SMAN 1 Taliwang dan Peserta/ Panitia dari OSIS SMAN 1 Taliwang dan Peserta perwakilan dari sekolah di Kab.Sumbawa Barat berjalan Sukses. 


    Penulis : FT

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan