-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    39 Guru Kelas dan Mapel ( MIN) Gugus Peusangan Bireuen,Mengikuti Pelatihan KKG Tahap II

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 22, 2022, 13:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:18:36Z


    Bireuen, - Pelaksanaan Pelatihan kKG Guru Kelas dan Mapel Madrasah Ibtidaiyah ( MIN) diikuti 39 orang peserta dari 7 sekolah MIN gugus peusangan matang  glumpàng dua Bireuen.


    Kegiatan diadakan selama 3 hari Aula Zarazik Coffe Matang Glumpang Dua Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen mulai tanggal 20 sampai 23 Desember Tahun 2022.


    Pelatihan KKG dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Bireuen didampingi Kasie dan Guru Pengawas


    Tujuh Sekolah MIN yang mengikuti Pelatihan KKG terdiri dari, MIN 1 Bireuen 13 Orang,MIN 26 orang,MIN Bireuen, 35 berjumlah,4 Orang,MIN Bireuen 42 Bireuen 6 Orang,MIN 51 Bireuen,3 Orang,MIN 52 berjumlah 4 Orang,MIN 53 berjumlah 6 Orang.


    Ketua Panitia,Pelatihan Kelompok Kerja Guru ( KKG),Kasmah S.Pd  selasa ( 20/12) mengatakan,Pelatihan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan dan hari  ini merupakan kedua kalinya,diharapkan hasil dari kegiatan KKG ,setiap sekolah bisa mengimplementasikan kesetiap sekolahnya dan guru - guru yang lain,disebabkan kegiatan ini tidak semua guru diundang" ucapnya ".

    Karna ini melekat pada RPP walaupun sebelumnya tiap hari RPP itu setiap tahun dibuat,namun pada Pelatihan KKG kali ini ,lebih fokus kepada analisis minggu efektif meskipun sebelumnya sudah ada ,namun belum semua terkoper bagi guru yang lain," jadi disana juga ada prota  prosem,KKM,meyusun kisi- kisi soal dan ada analisis pengisian soal ulangan,analisis butir soal ,maka kita lebih fokus ke hal tersebut,dimana istilahnya kita disini kita punya istilah buku kerja 1,2,3 dan 4 ,namun  kita hari ini lebih dominan belajar pada buku ke 3  dikarenakan rangkaianya lebih banyak,disamping sekarang banyak guru - guru yang  baru lewat dan belum begitu faham,kemungkinan selama ini  mereka masih belajar diluar sebagai guru," jadi biar seragam setiap sekolah dari 7 MIN yang ada di gugus kecamatan peusangan Bireuen." katanya".


    Pelatihan tahap pertama lebih banyak guru senior,ditahap ke dua ini banyak guru yang baru lewat,karena dalam pembuatan RPP antara Guru Kelas dan Mapel berbeda.


    Terlaksananya KKG ini, mengunakan uang pribadi dari masing - masing peserta  sebagai setoran iuran sebesar Rp 30.000 per orangnya, sesuai kesepakatan bersama.



    Penulis : Hendra







    Komentar

    Tampilkan