-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tunaikan Janji, Aheruddin, SE., M.E Salurkan Puluhan Ekor Sapi dan Kambing Untuk Ternak

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 17, 2022, 12:52 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:17Z


    Sumbawa Barat
    , - "Bertempat di Kecamatan Seteluk dan Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat,  Dalam satu dua hari ini di pertengahan bulan November 2022,Puluhan Hand Traktor di bagikan ke Petani, Aheruddin, S.E., M.E, kembali menyerahkan puluhan ekor sapi dan kambing kepada para peternak di  beberapa Desa 17/11/2022 di Kecamatan Seteluk dan  Kecamatan Brang Rea KSB.


    Bantuan ternak ini merupakan hasil resapan aspirasi dari Reses yang di lakukan dalam satu dua tahun terakhir, dan menjadi pokok- pokok pikiran DPRD dan aspirasi masyarakat tahun anggaran 2022, bekerjasama dengan Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


    Aheruddin, S.E., M.E mendampingi Dinas terkait dalam penyerahan bantuan ini, "saya memberikan arahan kepada para peternak dan mengingatkan kembali agar ternak bantuan jangan di jual atau dipindah tangankan serta didalam pemeliharaan ternak sapi dan kambing yang mereka terima ini dapat dilakukan dengan baik. Faktor kebersihan dan kesehatan ternak sangat penting untuk dijaga sehingga puluhan sapi dan kambing ini dapat berkembang dengan baik nantinya dan menjadi penopang dalam peningkatan ekonomi peternak itu sendiri.


    Selain itu kami juga mengingatkan dengan adanya ancaman Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih menyebar di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kab. Sumbawa Barat sehingga para peternak harus ekstra hati-hati dan memelihara ternaknya dengan baik," ungkap Aheruddin S.E., M.E,.


    Pada pembahasan APBD tahun Anggaran 2023, kami juga sudah memperjuangkan 50-an ekor ternak yang akan dibagikan ke kelompok tani ternak pada beberapa Desa di Kecamatan Poto Tano Kab. Sumbawa Barat di tahun 2023 nanti.


    Aheruddin S.E., M.E, juga berpesan agar dengan adanya bantuan ternak ini dapat membantu ekonomi para peternak dan Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan kemajuan pada sektor peternakan.


    Penulis: Mulya Ramdhani Fitra

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan