-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tingkatkan Sinergitas Sat Lantas Sarolangun, Dishub dan Polisi Militer, Terkait Permasalahan Kamseltibcar Lantas

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 30, 2022, 13:34 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:18Z


    Sarolangun
    , - Polres Sarolangun bersama Dinas Perhubungan dan Polisi Militer setempat meningkatkan sinergitas untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kabupaten Sarolangun.


    Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Marsani, SH mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Rabu (30/11/2022).


    "Mulai dari memberikan sosialisasi, menegur para pelanggar, hingga penindakan kepada para pelanggar sebagai efek jera. Tujuannya tentu untuk menekan angka pelanggaran dan kerawanan laka lantas di daerah ini," ujar Kasat Lantas. 


    Upaya lainnya yang dilakukan Satlantas lanjut Kasat Lantas, yakni dengan melaksanakan Apel Konsolidasi dengan Dinas Perhubungan dan Polisi Militer demi untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di Wilayah hukum Kabupaten Sarolangun.


    Apel Konsolidasi tersebut tambahnya, digelar setiap hari rabu yang juga dihadiri Kanit Dikyasa Ipda Purnawarman, Sos, serta Kepala Dinas Perhubungan Syahrudin dan Kasubdenpom Sarolangun bersama para stafnya Dishub.


    Pada Apel Konsolidasi tersebut kata Kasat Lantas membahas beberapa poin penting dalam rangka agenda kerja bersama terkait berbagai permasalahan kamseltibcar meliputi, penertiban jam operasional truk angkutan batubara, Commander wish bersama Satlantas Polres Sarolangun dan Dinas Perhubungan.


    Poin lainnya juga terkait rekayasa pemasangan rambu-rambu lalu lintas di beberapa titik, penertiban dan pengaturan parkir kendaraan di sekitar pasar sarolangun, operasi/razia gabungan Satlantas Polres Sarolangun dengan Dinas Perhubungan untuk kendaraan yang menggunakan nomor polisi/plat pribadi bagi kendaraan angkutan umum.


    Pada Apel Konsolidasi itu juga dibahas tentang penertiban untuk kendaraan yang memarkir kendaraannya di badan jalan di sepanjang jalan utama/jalan poros atau rambu-rambu dilarang berhenti dan dilarang parkir.


    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Syahrudin, mengapresiasi berbagai inovasi Kasat Lantas untuk membangun kerja sama dengan kami dalam menyikapi persoalan lalu lintas.


    "Hal ini menandakan perhatian yang begitu besar dalam menjamin keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas," ucapnya.


    "Kami siap mendukung segala program kerja yang akan diselenggarakan demi mewujudkan kamseltibcarlantas. Selain itu, kami juga berharap kerjasama ini tetap berlangsung secara berkesinambungan demi meningkat sinergitas dan silaturahmi," kata Syahrudin.


    (mth)

    Komentar

    Tampilkan