-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sebanyak 30 Masyarakat Sumatra Selatan Ikuti Workshop Pengembangan Umkm di Wilayah Tambang dan Geopark Nasional

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 20, 2022, 05:51 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:09Z


    Palembang
    , - Sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di sumatera selatan ikut serta di seminar workshop pengembangan UMKM yang salah satu nya adalah "pengembangan produk Anyaman dan Coiling Bambu". KESDM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dalam rangka pengembangan sumber daya manusia, khususnya para pelaku UMKM industri kreatif yang terdapat di sekitaran Kawasan tambang dan geopark di Sumatera Selatan.


    Pada masa pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Diklat Masyarakat makin penting dan berarti kehadirannya bagi masyarakat, seperti kita ketahui bursama para pelaku UMKM merupakan salah satu sektor  yang banyak terdampak.


    Melalui sinergi dengan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), PPSDM Geominerba mengadakan Workshop Pengembangan UMKM disekitaran  wilayah tambang dan geopark Sumatera Selatan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai diversifikasi produk anyaman dan coiling bambo, peserta juga akan diberikan pembekalan mengenai sekilas tentang wawasan peran desain untuk meningkatkan daya saing produk serta wawasan marketing digital.


    Tamu undangan yang turut hadir antara lain:

     - Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan

     - Vice President CSR PT. Bukit Asam

     - Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan

     - Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi Sumatera Selatan

     - Ibu Kepala Balai Teknik Per kretaapian Sumatera Selatan

     - Ketua dan Pengurus Dekranas Sumatera Selatan

     - Para Narasumber


    Instruktur & Narasumber Workshop terdiri dari 2 Narasumber yang akan memberikan materi terkait desain produk yaitu Dr. Adhi Nugraha, Dosen dan penelitian di program studi desain produk FSRD ITB juga sebagai Chief Designer & Owner Navetta Design Studio & Workshop serta Bapak Freddi Chrisswantara dari Maranatha. Serta 5 orang pemateri/pelatih terkait kemasan dan kriya Anyaman dan Coiling Bambu Yaitu Bapak Suwarji, Bapak Dwi Saptoto, Bapak Sutikno, Bapak mijan dan Bapak Utang.


    Kepala PPSDM Geominerba Bapak Dwi Anggoro Ismukurnianto menyampaikan bahwa workshop dilaksanakan selama 6 hari dimulai 19 – 24 November 2022, pelaksanaan tersebut bertempatan di Novotel Resort residence provinsi Sumatera Selatan,, diikuti 30 peserta yang berasal dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan


    Alamsyah

    Komentar

    Tampilkan