-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT SGN Melakukan Uji Kelayakan Timbangan Tandan Buah Segar (TBS) Desa Bungo Antoi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 23, 2022, 13:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:58Z


    MERANGIN, Jambi
    , - Tim Unit Metrologi Legal (UML) dikomandoi Ernita Awal,ST selaku Kepala UPTD Metrologi Legal, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Merangin melakukan (uji kelayakan) timbangan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sumber Guna Nabati (SGN) Bunga Antoi, Kecamatan Tabir Selatan, Selasa (22/11/22).


    Ernita saat di konfirmasi awak media menyatakan",saya hadir bersama Tim dari Metrologi kabupaten Merangin memang  di undang oleh pihak pimpinan  PT. SGN untuk melakukan uji kelayakan dan kenormalan Timbangan yang ada di perusahaan tersebut atas permintaan pimpinan PT SGN yakni Marolop Siahaan.",ucapnya.


    Ernita Awal ST  menambahkan", dirinya sangat mengapresiasi pihak perusahaan PT Sumber Guna Nabati (SGN) yang selalu rutin melakukan pengecekan timbangan tandan buah segar(tbs), dan usai dilakukan pengecekan beberapa kali oleh tim metrologi Merangin, timbangan tersebut  dinyatakan normal dan sangat bagus serta tidak ada ditemukan hal hal yang dapat merugikan petani sawit yang masuk untuk melakukan penimbangan",ucap Ernita.


    “Ya kedatangan kita ke PT SGN adalh dalam rangka pengujian timbangan PT SGN  agar dijamin kebenarannya, dan kedatangan kami dari tim metrologi atas permintaan dari pimpinan  perusahaan ini, karena kalo jadwal untuk Tera nya di PT SGN ini masih lama yaitu pada bulan Agustus 2023, dan hari ini Jumat 23 November 2022 kita tengah melakukan pengujian timbangan, itu tadi ada dua timbangan Secara aturan dan tekhnis kemetrologian ternyata kedua duanya  timbangan  dalam kondisi bagus  dan normal serta tidak ada masalah, tidak ada ditemukan penyimpangan saat dilakukan pengujian,” demikian ucap Ernita.


     Marolop Siahaan selaku Pimpinan PT SGN saat dibincangi awak media mengatakan," dirinya sengaja mengundang pihak metrologi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Merangin guna menjawab atas komplain dari masyarakat terkait dengan adanya dugaan dari  salah satu warga setempat yang mengaku tidak puas dengan timbangan yang ada  di PKS  PT SGN tersebut.


    “Ya sengaja  memang saya undang pihak metrologi dari Kabupten merangin  untuk  menjawab terkait  komplain dari segelintir orang yang mengaku tidak puas dengan hasil timbangan yang ada di pabrik Kelapa Sawit milik (PKS)PT SGN, nah,,  hari ini sudah terjawab, setelah dilakukan beberapa kali pengujian oleh tim Metrologi dari kabupaten Merangin, hari ini  hasil timbangan di Pabrik Kelapa Sawit milik kita ini sangat bagus dan baik, jadi semua terjawab sudah, pada dasarnya ada segelintir orang yang ingin membuat menejemen konflik dengan mengatakan bahwa timbangan kita bermasalah, tapi ternyata semua itu tidak benar, hari ini saya undang Tim Metrologi dan beberapa Media untuk membuktikan jika keadaan Timbangan di PT SGN ini sangat bagus,” ujar Marolop Siahaan.


    Terpisah, salah satu pengusaha RAM mitra kerja PT SGN dari Kuamang Kuning yakni Agus ketika di bincangi  awak media ,mengungkapkan dirinya selaku pemasok buah tandan kelapa sawit (tbs) di PT SGN tersebut  tidak pernah bermasalah dengan timbangan yang ada di dalam pabrik Kelapa Sawit tersebut.


    “Saya memasok buah ke PT SGN ini ratusan Ton, dan Alhamdulillah tidak ada kendala kok dengan timbangan di Pabrik Kelapa Sawit ini, dan tidak  pernah susut,  jujur saja ya kalau timbangan di sini tidak bagus dak mungkin  saya jauh-jauh mengirim  tbs  dari Kuamang Kuning sana, sementara banyak pabrik di dekat Daerah saya, kenapa saya milih mengirim tbs ke PT SGN ini, karena timbangan di PT SGN sini sangat bagus,dan tidak ada merugikan para petani sawit khususnya saya yang setiap hari mengirim tbs lebih kurang 20 sampai 25 truk perhari  ke sini ",tutup. 


    Penulis : Mthe

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan