-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Korban Hanyut Warga Desa Hilisataro Ditemukan Dengan Kondisi Meninggal Dunia

    Metronewstv.co.id
    Monday, November 28, 2022, 08:21 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:35Z


    Nias Selatan
    , - Tim SAR Lanal Nias berhasil temukan korban tenggelam di pesisir pantai Desa Hilisataro Kecamatan Toma, Nias Selatan, Aoha’oli Duha (58) dalam kondisi tak bernyawa. Minggu, 27/11/2022.


    Korban diduga hanyut terseret arus saat sedang memancing. SAR Laut dari Lanal Nias yang dipimpin oleh PjS. Pasops Lanal Nias Letda Laut (P) Rozi melakukan penyisiran di pantai sekitar lokasi korban memancing ikan. Sedangkan Tim SAR laut Lanal Nias melakukan pencarian korban di laut dengan menggunakan Sea Rider.


    Berdasarkan kornologis kejadian, yang dihimpun dari warga sekitar, kepada awak media menyampaikan, Sabtu (26/11) malam, korban bernama Aoha’oli Duha alias Ama Roli (58) hendak memasang pancing ikan di muara Sungai Gewa sekira pukul 17.30 wib, sore.


    Korban, berenang dengan berbekal jerigen plastik, membawa pancingnya dari pinggir pantai ke arah yang lebih dalam, tapi tiba-tiba korban menjerit minta tolong. Sehingga mengundang pemancing lain. Keduanya langsung merespon dan hendak melakukan pertolongan, namun tidak lama kemudian korban menghilang tidak terlihat lagi, diduga korban tenggelam.


    Atas kejadian tersebut Pelaksana Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, menurunkan 2 Tim SAR Lanal Nias. Tim pertama melaksanakan pencarian dan penyisiran di sekitar pantai Hilisataro bersama masyarakat setempat, sekira pukul 19.00 Wib, Sedangkan Tim kedua, melaksanakan pencarian di laut dengan menggunakan Sea Rider Lanal Nias.


    “Pada saat itu hari sudah gelap, namun SAR Lanal bersama masyarakat tidak menyurutkan niat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mencari korban, ini tugas kemanusiaan,” ujar Ismail.


    Selanjutnya pada hari Minggu (27/11) pukul 05.15 Wib Tim SAR Lanal Nias dengan menggunakan Sea Rider melaksanakan pencarian dan bergabung Tim SAR dari Satpolair Polres Nias Selatan, Basarnas Nias dan KPLP Nias Selatan melanjutkan penyisiran di laut sekitar lokasi tenggelamnya korban.


    Akhirnya pukul 08.30 Wib Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di kedalaman 20 meter dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kemudian korban diangkut ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya jenazah korban divisum oleh tim medis dari Puskesmas Teluk Dalam.


    “Pada saat itu juga salah seorang keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR dari Lanal Nias yang pertama kali turun ke lokasi pencarian. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan dan warga yang ikhlas membantu tanpa pamrih yang terlibat dalam pencarian sehingga keluarga korban dapat ditemukan kiranya Tuhan yang akan membalas seluruh kebaikan nya,” tandasnya. 


    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan