-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ketua KPU Membuka Rapat Konsolidasi dan Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS Untuk Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 16, 2022, 09:40 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:21Z

    Jakarta, - Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, dan Mochammad Afifuddin bersama Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno menghadiri sekaligus membuka Rapat Konsolidasi dan Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS Untuk Pemilu 2024, di Jakarta, Selasa (15/11/2022).


    Dalam arahan, Hasyim berpesan kepada jajarannya agar menjaga soliditas antara KPU dengan KPU provinsi, KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota, karena kontestasi yang sesungguhnya dalam Pemilu maupun Pilkada ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), maka penyelenggara pemilu harus benar-benar memastikan orang yang direkrut itu andal, dapat dipercaya, dan dalam rentang kendali KPU. 


    Sementara itu, Bernad mengatakan bahwa sekretariat akan memfasilitasi pada tahapan rekrutmen, pembentukan sampai saat pelaksanaan tugas PPK dan PPS. Pada rekrutmen awal, sekretariat akan memastikan anggaran mulai dari sosialisasi sampai proses rekrutmen. Kemudian saat pelaksanaan tugas atau pada pra pelaksanaan tugas, sekretariat akan mengupayakan bimbingan teknis (bimtek) baik untuk PPS maupun PPK semaksimal mungkin dan jumlah orang yang signifikan untuk bimtek.


    Turut Hadir Inspektur Utama Nanang Priyatna, Plt. Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima, Plt Kepala Biro SDM, Yuli Hertaty, Kepala Biro Partisipasi Masyarakat, Cahyo Ariawan, Kepala Biro Logistik, Novy Hasbhy Munnawar, Kapuslatlitbang, Wahyu Yudi Wijayanti, serta Anggota KPU Provinsi pengampu Divisi SDM serta Pejabat Eselon III dan IV dan Staf di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi yang menangani SDM.

    Sumber : KPU RI


    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan