-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolsek Sungai Tebelian Sintang Bersama Awak Media Metronewstv.co Klarifikasi Terkait Pemberitaan

    Metronewstv.co.id
    Friday, November 18, 2022, 11:12 WIB Last Updated 2023-07-29T09:59:01Z

    Sintang, Kalbar, - Kepala Kepolisian Sektor Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan, SH., memberikan Klarifikasi atas pemberitaan di media online Metronewstv.co Edisi Senin 13 November 2022 terkait "Kapolsek Tebelian melarang Pengambilan Dokumentasi Barang Bukti Pengungkapan Kasus Ilegal Logging yang di ungkap Polda Kalbar", Kamis 17/11/2022.


    Kapolsek Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan, S.H saat awak media Metronewstv.co dan didampingi beberapa awak media lainnya menyampaikan klarifikasi, bahwa dirinya tidak melarang pengambilan Dokumentasi atas ribuan Batang kayu yang merupakan Barang Bukti dititipkan di Polsek oleh pihak media, hanya saja dikarenakan penanganan kasus tersebut berada di tingkat Polda alangkah baiknya awak media tersebut meminta penjelasan langsung ke Humas Polres Sintang atau Bidhumas Polda Kalbar, kita tidak menutup-nutupi, jelas Nelson.


    " Benar ribuan batang kayu tersebut merupakan barang bukti pengungkapan kasus illegal logging yang dilakukan oleh Reskrimsus Polda Kalbar di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang di titipkan di Mako Polsek Sungai Tebelian, jadi intinya kita tidak pernah melarang awak media manapun dalam mengambil Dokumentasi namun tentunya kita memiliki SOP", ungkapnya.


    Sementara itu Awak media Metronewstv.co setelah mendapatkan penjelasan klarifikasi atas pemberitaan Edisi Senin 13 November 2022 dari Kapolsek Sungai Tebelian IPTU Nelson Renato Siahaan, S.H., menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan dan misskomunikasi atas pemberitaan tersebut.


    " Tentunya ini telah terjadi Misskomunikasi, saya secara pribadi memohon maaf sebesar-besarnya secara khusus kepada Institusi POLRI, Bapak KAPOLRI, Bapak KAPOLDA KALBAR, Bapak KAPOLRES SINTANG dan KAPOLSEK SUNGAI TEBELIAN IPTU Nelson Renato Siahaan,S.H., beserta jajaran Polri", ujarnya.


    Selain itu Awak Media ini juga memohon maaf atas kesalahpahaman terkait pemberitaan, juga mengapresiasi kinerja jajaran Polri terutama jajaran Polres Sintang dalam Pelayanan Publik dan menjalankan Program POLRI PRESISI dengan sangat baik yang mana merupakan program-program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


    " Saya juga sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Sintang Bapak Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K.,M.SC (ENG) dan jajarannya semoga Polisi semakin dicintai masyarakat. Dimana saat ini Polri untuk terus memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara secara Profesional dan penuh tanggung jawab", pungkasnya. 


    Penulis: Musa

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan