-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kapolres Tanjung Balai hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke - 77

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 26, 2022, 00:15 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:46Z


    Tanjung Balai
    , - Pada hari Jum'at tanggal 24 Nopember 2022 pukul 07.30 wib bertempat di Lapangan Kantor Pemko Tanjungbalai Jl. Jend Sudirman Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan hari Guru Nasional Kota Tanjung Balai Tahun 2022.


    Pantauwan Wartawan dilapangan, bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag., MM.


    Turut hadir dalam kegiatan yaitu, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M., Kajari Tanjungbalai Rufina Ginting, SH, MH., Kakan Kemenag H. Al Ahyu, MA., Kadis Pendidikan Hj. Delima, S.Pd, MM., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Mhd. Sacral Ritonga, Mewakili Danlanal TBA LETTU Laut (P) Tomi Budi Setiadi., Mewakili Dandim 0208 AS, Danramil 08/PB Kapten Arm Ediyanto, Para ASN Pemko Tanjungbalai. dan Jumlah peserta upacara ± 100 orang.


    Peserta upacara :

    - Barisan Para Guru se Kota Tanjungbalai.

    - Barisan Siswa/Siswi SD, SMP, SMA sederajat.

    Tertib Upacara :

    1. Pemimpin Upacara Zunaidi .S.Pd memasuki lapangan upacara

    2. Pembina Upacara Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag., MM., tiba di tempat upacara

    3. Penghormatan Kepada Pembina Upacara

    4. Laporan Pemimpin Upacara

    5. Pengibaran Bendera Merah Putih Diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Oleh Korsik/ Paduan Suara

    6. Mengheningkan Cipta Dipimpin Oleh Pembina Upacara

    7. Pembacaan Teks Pancasila Diikuti Oleh Seluruh Peserta Upacara

    8. Pembacaan Naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan ikrar guru yang diikuti oleh seluruh Guru

    9. Menyanyikan lagi Hymne Guru


    10. Amanat Pembina Upacara (Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi), sbb :

     Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Shalom, Salam sejahtera bagi kita semua, Om swastiastu, Namo budhaya, Salam kebajikan, Pada 77 tahun yang lalu, dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengumandangkan proklamasi, mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, lalu terlahirlah Indonesia Merdeka. Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah.


    - Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".


    - Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.


    - Kita telah memberikan bukti bahwa upaya untuk memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas dapat dilakukan melalui terobosan mekanisme Bantuan Operasional Sekolah dan berbagai program dukung beasiswa.


    - Kita juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak dibangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka.


    - Begitu juga pada sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dalam forum G20

    mendorong negara-negara di dunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya-karya terbaiknya, khususnya di masa pascapandemi. Inisiatif ini adalah kelanjutan dari terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia yang kami luncurkan dan telah memberikan banyak manfaat bagi para penggerak budaya kita.


    - Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, hayo mewujudkan Merdeka Belajar.


    11. Menyanyikan Lagu Terima Kasih Guru Ku

    12. Pembacaan Do'a

    13. Laporan Pemimpin Upacara kepada pembina upacara

    14. Penghormatan Kepada Pembina Upacara

    15. Pembina Upacara Meninggalkan Lapangan Upacara

    16. Upacara Selesai, dilanjutkan dengan acara Tambahan

    17. Pemberian Bunga oleh Bapak Walikota kepada Bapak/Ibu Guru didampingi oleh seluruh unsur forkopinda dan diikuti oleh seluruh siwa kepada Bapak dan Ibu guru. Kegiatan berakhir pada pukul 08.40 wib.


    Penulis     : Surya Darma Sihombing, SH

    Editor       : Admin

    Komentar

    Tampilkan