-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Inspektorat PakPak Bharat Sudah Serahkan Hasil Audit Desa Silimakuta Tinada Ke Kejari Dairi

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 22, 2022, 14:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:01Z


    PAKPAK BHARAT
    , - Terkait Dugaan Korupsi pengelolaan Anggaran Dana Desa Silima Kuta, Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut sejak tahun 2019-2021, pihak inspektorat Kabupaten Bharat, menyebutkan sudah menyerahkan hasil audit Kegiatan Desa Silimakuta kepada pihak Kejaksaan Negeri Dairi. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak inspektorat saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (22/11/2022) melalui media WhatsApp (WA) seluler.


    Upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Inspektorat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dairi itu pun mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Pemuda Peduli Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat. 


    Upaya Inspektorat dan Kejari Dairi tersebut terus didukung oleh Ketua Pemuda, Tino S dkk, untuk mempercepat pengusutan dugaan tindak pidana korupsi di Desa Silimakuta, Kecamatan Tinada.


    “Yang jelas saya selaku ketua pemuda yang melaporkan kemarin, sangat mengapresiasi langkah tegas Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kejaksaan Negeri Dairi yang sudah berkoordinasi untuk hasil audit Kegiatan Desa Silimakuta,” ucap Tino, Senin (21/11/2022).


    “Untuk itu saya terus mendukung upaya pihak Penegak Hukum untuk mempercepat pengusutan dugaan tindakan korupsi di Desa Silimakuta, agar masyarakat tenang dan tetap kondusif,” timpalnya.


    Lebih lanjut Tino mengatakan, jika pihaknya bersama dengan sejumlah pemuda lainnya sebelumnya telah melaporkan adanya dugaan penyelewengan pengelolaan ADD dan DD Desa Silimakuta Tahun 2019 – 2021 ke Kejaksaan Negeri Dairi beberapa waktu yang lalu.


    “Dan Puji Tuhan hari ini kita mendapat kabar bahwa Inspektorat yang telah berkoordinasi dengan Kejari sudah menyerahkan hasil audit pengelolaan DD dan ADD Desa Silimakuta selama tahun 2019-2021,” tambahnya.


    Dengan adanya perkembangan itu, Tino sangat mengapresiasi kinerja Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Dairi dalam rangka pemberantasan tidak pidana korupsi. “Kami mengajak masyarakat untuk menjadi guardian of constitution (mengawal undang-undang) agar tercipta civil society, masyarakat Madani, masyarakat taat hukum dan masyarakat yang profesional,” tandasnya. ( Red )


    Penulis : AS

    Editor: admin 

    Komentar

    Tampilkan