-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gelar Aksi Bagi 3000 Pamflet, Pemuda NTT Dukung KTT G20

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 16, 2022, 13:27 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:20Z


    KUPANG
    , - Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Timur (KNPI NTT), Garda Tripel X Flobamorata, Rumah Milenial Indonesia (RMI) dan Garuda NTT, Gelar aksi bagi 3000 pamflet yang bertuliskan “Dukung G20 dan Terimakasih Pak Jokowi “. Kegiatan ini berlangsung di Jalan eltari tepatnya depan Kantor Gubernur NTT, Rabu (16/11/2022).


    Kordinator lapangan, Kristo Kolimon menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar guna mendukung G20 yang saat ini berlangsung di Indonesia.


    “Kita dukung G20 ini karena kita Indonesia jadi hari ini kita mengajak semua pemuda-pemudi untuk bisa menyukseskan kegiatan ini. Sekarang lagi di bali, sebentar lagi akan dilakukan di Labuan Bajo kita harus bersyukur bahwa NTT juga sebagai tuan rumah dari G20 ini,”ungkapnya.


    Kristo mengemukakan bahwa dalam proses yang sama di G20 ini mereka menitipkan persoalan pulau pasir untuk dirumuskan.


    “Dalam proses yang sama di G20 kami juga meminta tentang kedaulatan pulau pasir harus disepakati atau dirumuskan di G20. Kedaulatan pulau pasir milik Indonesia, NKRI bukan Australia jadi kami minta itu di penjelas,”ujarnya.


    Lanjut, Koordinator ini mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia sudah membawa NTT sampai ke tingkat Dunia dalam hal ini Labuan Bajo.


    “Kita melihat Presiden Jokowi sudah membawa NTT sampai tingkat Dunia, seperti Labuan Bajo, harus kita bangga dengan itu,”tandasnya.


    Lebih lanjut, Koordinator Kristo mengajak semua masyarakat NTT untuk memberikan dukungan karena NTT salah satu tuan rumah dari G20 dan itu salah satu kebanggaan bagi NTT.


    “Kita sebagai tuan rumah nanti di Labuan Bajo, walaupun disana tetapi kita sebagai orang NTT harus mendukung keberhasilan dari G20 ini, minimal 3 hal yang dibicarakan itu bisa berhasil seperti kesehatan global, pemulihan ekonomi secara global dan kemudian untuk UMKM disini, kan banyak delegasi dari luar yang datang dan banga kita,”pungkasnya.


    Diketahui bahwa isi dari 3000 panflet yang dibagikan para aksi adalah 5 poin Rekomendasi yakni:


    1. Demi kesuksesan penyelenggaraan forum G20 di indonesia, diharapkan seluruh warga indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur untuk peduli dan turut berpartisipasi dalam kebijakan-kebijakan yang berhasil dirumuskan dalam pertemuan tersebut.


    2. Indonesia harus menunjukan leardership (kepemimpinan) sekaligus memanfaatkan peluang bahwa peningkatan perekonomian dengan arah transisi energi, artinya memprioritaskan investasi-investasi baru yang lebih ramah lingkungan sekaligus menjadi pemimpin bagi rencana perubahan tersebut di dunia.


    3. Sebagai organisasi kepemudaan dari Nusa Tenggara Timur, KNPI NTT meminta kepada pertemuan G20 agar menfasilitasi kedaulatan dan kepemilikan pulau pasir sebagai bagian dari NKRI.


    4. G20 harus Meningkatkan devisa dari kunjungan delegasi ke indonesia, menghidupkan sektor Hospiitality, mendukung peningkatan konsumsi domestik, mengoptimalkan peran UMKM, meningkatkan penyerapan tenaga kerja


    5. Mengajak semua pemuda-pemudi untuk membantu keberhasilan berjalannya pertemuan G20.


    Editor : Alber

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan