-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    EDP Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tokoh Wayang

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 17, 2022, 15:03 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:16Z


    Kabupaten Tangerang
    , - Dalam rangka memperingati hari Wayang Nasional, Paguyuban Pasundan Cabang kabupaten Tangerang melalui Economic Deploment Pasundan (EDP) menggelar Lomba Mewarnai dan menggambar tokoh wayang Tingkat PAUD, TK dan SD se Kabupaten Tangerang, di Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kamis (17/11/2022). 


    Kegiatan tersebut sebagai cara upaya mengenalkan budaya warisan leluhur serta menanamkan nilai kebangsaan kepada generasi muda serta Sebagai bentuk ekpresikan diri. setiap peserta diberi kebebasan untuk memilih dan menuangkan jenis warna. 


    Selain itu, peserta lomba juga di hibur langsung dengan pendongeng viral Kak Irma, yang menceritakan tentang sejarah para tokoh tokoh sejarah di dalam pewayangan.


    Ketua panitia acara Kastari mengatakan lomba mewarnai tersebut diperuntukkan bagi anak Paud dan TK. Sedangkan menggambar di ikuti peserta tingkat SD. Dan kegiatan lomba tersebut bertujuan mengedukasi anak tentang wayang.


    "Jadi ini lomba mewarnai dan menggambar wayang untuk anak PAUD, TK dan SD Tujuan acara ini untuk sarana edukasi terhadap anak-anak dan juga penanaman nilai-nilai kebangsaan Indonesia". ujar Kastari kepada wartawan


    Kastari menambahkan, ada beberapa tokoh wayang yang diwarnai, salah satunya adalah tokoh Gatot Kaca di pilih agar anak-anak dapat meniru sifat Arjuna yang memiliki watak tegas dan ksatria.


    “Mengapa diambil dari tokoh Gatot Kaca supaya bisa diajarkan sifat-sifat Arjuna dan semoga anak-anak bisa meniru sifat dari Arjuna,” katanya.


    “Harapannya dengan acara ini anak-anak dapat bisa mengenal lebih dalam seni budaya wayang, dan lebih mengapresiasi budaya-budaya lokal, terutama indonesia,” harap Kastari.


    Writer : Ahmad F

    Komentar

    Tampilkan