-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dalam Perayaan Hut Kabupaten Nias Utara, Bupati Mengharapkan Agar Menjadi Wadah Dalam Menumbuhkan Kebersamaan Lapisan Masyarakat untuk Mewujudkan Nias Utara yang Maju

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 27, 2022, 08:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:39Z


    Lotu Nias Utara, - Pemerintah Rayakan Hari Jadi Kabupatan Nias Utara yang Ke-14 Tahun 2022, di tandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nias Utara sebanyak 14 kali dan pemotongan Kue Ulang Tahun dan Nasi Tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Nyonya yang di laksanakan di Halaman Tribun Nias Utara. Sabtu, 26/11/2022.


    Sekda Nias Utara Bazatulo zebua dalam laporannya menyampaikan "kegiatan Hari Jadi kab. Nias Utara yang ke-14 tahun 2022 dengan tema "Harmoni dalam kehidupan, maju dalam pembangunan dan jaya dalam pemerintahan", dengan tagline Go Tafaeri Nias Utara Maju, pada Hari Jadi Kab. Nias Utara ada beberapa kegiatan yg telah dilakukan diantaranya Lari Marathon, open championship surving, got talent, kemudian kegiatan manula banio yang sudah memecahkan rekor MURI dan rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan selama dua bulan untuk mensemarakkan Hari Jadi Kab. Nias Utara yang ke-14" Ucap sekda. 


    Tokoh masyarakat Nias Utara/mantan bupati Nias Utara yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Edward Zega menyampaikan "apresiasi yang luar biasa, dimana pada perayaan Hari Jadi Kab. Nias Utara seluruh masyarakat di sebelas Kecamatan turut ambil bagian.Edward Zega juga memberikan penghargaan yang tinggi atas apa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dalam memperjuangkan pembangunan di kab. Nias Utara yang terus berusaha melobi untuk dikuncurkan dana pembangunan untuk Nias Utara baik dari Provinsi maupun dari Pusat. 


    Tokoh Masyarakat Kepulan Nias Firman Jaya Daeli,SH menyampaikan "bahwa secara pribadi sangat mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dimana di G20 yang di laksanakan di Bali, Bupati Nias Utara merupakan salah satu Kepala  Daerah yang diundang. Ini menunjukkan bahwa perhatian pusat dengan Kab. Nias Utara sungguh luar biasa "Ucap Firman Jaya Daeli. 


    Mewakili Forkopimda oleh Kapolres Nias menyampaikan "bahwa patut berbangga dengan geliat kemajuan Kabupateb Nias Utara yang luar biasa terlebih dalam pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Nias utara yang ke-14 Tahun 2022 banyak menggali potensi Nias Utara yang terus terekspos, dan berharap kedepan Nias Utara semakin maju, dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional" Ucap kapolres.


    Tokoh Pemekaran Kepulauan Nias yang juga mantan Bupati Nias Periode 2001-2011 Binahati B Baeha,SH dalam sambutannya menyampaikan "secara pribadi sangat terharu di acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara dimana sangat banyak kemajuan sejak mekar dengan Kabupaten Nias, dan juga dengan kepemimpinan Bupati Nias Utara yang sangat dan berjuang membangun Nias Utara, kepada seluruh masyarakat Nias Utara untuk terus bahu-membahu membantu pemerintah dalam memajukan Nias Utara kedepan" Mengakhiri. 


    Mewakili Gubernur Sumatera Utara Haryanto Butar Butar, M.Si yang merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah, swasta, serta masyarakat yang telah mendorong pembangunan daerah di Nias Utara sampai di usia 14 Tahun. Haryanto Butar Butar, M.Si berharap pada perayaan Hari Jadi Kab. Nias Utara tidak hanya seremonial saja, tetapi lebih kepada intropeksi diri untuk melangkah kedepan lebih baik. 


    Bupati Nias Utara Amizaro waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si dalam sambutannya di Hari Jadi Kab. Nias Utara ke-14 Tahun 2022 menyampaikan Nias Utara adalah salah satu Kabupaten hasil pemekaran dari Kab. Nias Tahun 2008, perjalanan 14 Tahun bukan sesuatu hal yang mudah, banyak tantangan dan rintangan yang telah dihadapi bersama untuk mewujudkan masyarakat Kab. Nias Utara. Peringatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan berkeadilan.


    Penulis : Asli Lase

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan