-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Curhatan Warga didalam Warkop didengarkan oleh Kapolres Tanjungbalai

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 23, 2022, 21:42 WIB Last Updated 2023-05-27T09:20:56Z


    Tanjungbalai
    , - Bertempat di Warung Kopi Bapak Kepling Abdul, Kel. TB Kota II, Kec. TBS, Kota Tanjung Balai dalam rangka kegiatan Qwick Wins Presisi, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM turun kelapangan masuk Warkop sambil minum Kopi menerima Curhatan Warga yang merupakan Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik, Rabu 23 November 2022 sekira Pukul 14.00 WIB s/d Selesai WIB.


    Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM diikuti Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP Eddy Siswoyo dan Pers Sat Binmas Aiptu Irwansyah Pohan.


    Dari amatan wartawan dilapangan ada beberapa masyarakat yang hadir diantaranya

    ▪︎ Abdul, 65 th, selaku pemilik warkop, alamat Jl. Pahlawan ▪︎ Ilham Sipahutar, 35 th, nelayan, alamat Jl. Asahan ▪︎ Irwanto Lobo, 64 th, pensiunan PNS, alamat Kel. Pahang ▪︎ Zulkifli Marpaung, 59 th, wiraswasta, alamat Jl. Koramil ▪︎ Eko, 38 th, wartawan TriBrata TV, alamat Kel. Selat Lancang ▪︎ Ridwan Simamora, 58 th, wiraswasta, alamat Jl. Julius ▪︎ Rahmat, 43 th, wartawan, alamat Kel. TB Kota II ▪︎ Miftahudin, 63 th, wiraswasta/pensiunan PNS, alamat Kel. Sei Dua ▪︎ Amiruddin Siahaan, 62 th, wiraswasta, alamat Jl. Aman dan Al Amin Sitorus, 56 th, wiraswasta, alamat Kel. Selat Lancang.


    Dalam kesempatan tsb Kapolres Tanjungbalai menyampaikan, "Dalam hal ini Polres tanjung balai Menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kapolres, Kasatwil dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga.


    Adapun masukkan, kritik, saran dan tanggapan masyarakat yang berada di warung kep adol kel.tb kota ll kec.tbs kota tanjung balai dari hasil amatan wartawan dilapangan bervariasi diantaranya, *Masyarakat meminta Satuan Polisi Lalu Lintas dapat meningkatkan kegiatan pengamanan arus lalu lintas di sore hari, khususnya di Simpang Al Amin kec. Tanjung Balai Utara karena selalu macet, *Kedua Diharapkan Polres jg memberikan perhatian kpd anak2 yg menjadi korban broken home atau yg tdk dipedulikan oleh keluarganya (menjadi anak punk), sehingga mereka dpt hidup tertib, *Ketiga Masyarakat berharap nelayan kecil bisa dibantu utk lebih mudah mendapatkan solar bersubsidi utk melaut, krn jatah yg saat ini diterima dr SPBN blm mencukupi. Masyarakat meminta diperbolehkan mengisi dr SPBU dan *Keempat Saat ini ada keluhan di Pasar Suprapto diduga ada yg menjadi pengedar narkoba dan meminta Polres segera menangkap pengedarnya.


    Adapun terkait masukan, kritik dan saran dari masyarakat Kapolres menyampaikan,  "Jajaran Kepolisian Resor Tanjung Balai termasuk Satuan Lalu Lintas dan Polsek jajaran saat ini aktif melaksanakan kegiatan Strong Point di pagi, siang dan sore hari, namun dlm menyikapi kemacetan di Simpang Al Amin akibat perlintasan KA, Polres akan berkoordinasi dgn pihak KAI agar jalan perlintasan tdk dibiarkan berlubang sehingga memperlambat kendaraan."Ucap kapolres


    Terkait anak punk Polres akan bekerja sama dgn Dinas Sosial Pemkot Tanjung Balai dlm menangani anak2 punk. Bagaimanapun mereka adalah anak2 kita yg perlu kasih sayang orang tua dan terpenting adalah mencegah mereka menjadi korban apalagi pelaku kejahatan jalanan, "Ucap kapolres


    Lebih lanjut kapolres mengatakan, "Polres sangat concern thd kehidupan nelayan, khususnya nelayan yg memiliki kapal di bawah 5 GT. Karenanya Polres akan berkoordinasi dgn pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tanjung Balai serta pihak Pertamina utk dpt memberikan kemudahan2 bagi masyarakat nelayan kecil di bawah 5 GT utk memperoleh bbm solar bersubsidi utk melaut;


    "Kapolres Tanjung Balai sangat berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, Polres berterima kasih atas informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba, pasti ditindaklanjuti. Sat Narkoba Polres Tanjung Balai jg akan bekerjasama dengan BNN dan Dinas Kesehatan untuk merencanakan pemberian edukasi terhadap bahaya narkoba dan penguatan informasi tetang undang-undang penyala gunaan narkoba sehingga kita berharap agar anak-anak muda ini bisa berfikir positif dan mengetahui apa resiko yang akan dialami terhadap bahaya narkoba. "Tegas Kapolres.


    Selama berlangsungnya kegiatan Telah terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres Tanjung Balai bersama Personel Polres Tanjung Balai dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


    Penulis : Surya Darma Sihombing, SH

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan