-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Aksi Sosial dan Pengobatan Masal Paguron Jalak Banten Nusantara di Kabupaten Pandeglang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 15, 2022, 10:16 WIB Last Updated 2023-05-27T09:21:26Z


    Labuan Pandeglang
    , - Keluarga besar Paguron Jalak Banten Nusantara Sukses menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis yakni pemeriksaan dan pengobatan mata untuk warga masyarakat kec Labuan kabupaten Pandeglang. Minggu (13/11/2022).


    Acara yang diinisiasi oleh Bunda Hj. Ratu Ageng Rekawati selaku Ketua Harian DPP PJBN dibantu pelaksanaannya oleh DPC PJBN kec Labuan dan DPD PJBN Kab Pandeglang berlangsung sukses terlihat dari antusiasme masyarkat sekitarnya luar biasa. Kegiatan dilakukan secara berkesinambungan dan telah berhasil mengoperasi mata sekitar 50 ibu ibu dan gelombang kedua nanti akan ada para penderita penyakit mata, katarak dan lainnya yang akan menyusul. 


    Acara ini dimeriahkan oleh muspika dan lintas ormas lainnya diantaranya ada dari PPBNI, Banser NU, Pemuda Pancasila dll. Turut dimeriahkan pertunjukan seni budaya debus, tarian dan seni silat oleh anak anak remaja sebagai penerus generasi muda di Banten. Untuk bantuan sosial Keluarga Besar PJBN juga menyerahkan alat olahraga kepada para pemuda karang taruna seperti bola sepak dll disamping bantuan obat obatan dan alat kesehatan seperti kacamata untuk para orangtua dan lansia yang membutuhkan. Karena Pandeglang merupakan kota santri dan religius maka dalam kesempatan ini juga disalurkan wakaf Al Qur'an kepada Pondok Pesantren Mamba'ul Qur'an didesa Sukahati Kecamatan Labuan Pandeglang Banten diserah terimakan oleh Hj. Ratu Ageng Rekawati kepada KH . Sirodjuddin Sirodj.


    Sementara dari penggagas kegiatan Hj.Ratu Ageng Rekawati melihat animo yang tinggi dari warga berpesan, "kegiatan baksos seperti ini merupakan kelanjutan daripada  program program Paguron Jalak Banten Nusantara yang rutin dilaksanakan minimal 4 kali dalam sebulan dan sudah berjalan hampir satu tahun ini," Paparnya. 


    "Harapannya semoga masyarakat dapat menerima manfaat yang kita tau warga kita dalam keadaan sulit pasca covid 19 yang tentu saja perlu kepedulian lebih dari kita semua juga semoga langkah ini dapat diikuti oleh pribadi , ormas atau lembaga lainnya mengingat Banten dengan PAD nya yang rendah jadi dapat meringankan beban pemerintah provinsi maupun daerah dengan dimulai dari diri kita sendiri. seperti yang selalu saya sampaikan dalam beberapa kesempatan yaitu dari Banten untuk Banten," pungkasnya.


    Tanggapan juga dari Mujahidin sebagai ketua DPD PJBN Kab. Pandeglang dengan pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan, " Apresiasi atas antusiasme dari warga masyarakat dan juga unsur seniman muda dari DPC PJBN Kec Labuan serta jajaran dan anggota. Tidak lupa terimakasih sebesar besarnya kepada Bunda Ketua Harian Hj. Ratu Ageng Rekawati yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya juga atas bantuan dan support besarnya sehingga acara ini dapat berlangsung sukses dan lancar", ujurnya


    Hal tersebut senada dengan harapan dari Panglima Komanda DPP PJBN, Arya Banda Yudha yang berpesan "kepada Rekan rekan pengurus sekabupaten Pandeglang khususnya dan pengurus se Nusantara agar tetap solid, semangat didalam perjuangan untuk masyarakat Banten dan Indonesia secara umum sebagai organisasi sosial budaya agar tetap konsisten hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjadi organisasi yang bermanfaat dengan terus melakukan kegiatan kegiatan seperti ini dengan ketulusan dan keikhlasan. Untuk anggota PJBN tetap setia, wibawa, militan dan tangguh," Pungkasnya.


    Rombongan kelurga besar PJBN bersama Ketua Hariannya Hj. Ratu Ageng Rekawati setelah acara selesai melanjutkan kegiatan dengan safari silaturahni kepada alim ulama KH. Sirodjuddim Sirodj pimpinan pondok pesantren Mambaul Qur'an di Labuan. Beliau berpesan khusus kepada bunda Hj.Ratu Ageng Rekawati yang juga merupakan putri dari KH. TB. Sangadiah agar rajin menjalin silaturahmi kepada para alim ulama tanah Banten karena beliau merupakan penerus representasidaripada Abah sepuh KH . TB Sangadiah yang sudah merupakan tanggungjawab untuk mengabdi kepada tanah kelahiran dimana Banten merupakan tanah para ulama dan jawara.


    Pewarta: Yuliani

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan